Berita Sidoarjo

Puluhan Tim Bola Voli SMA/SMK dan SMP se-Jatim Ikuti Turnamen di Sidoarjo

"Kami Pemkab Sidoarjo sangat mendukung turnamen olahraga seperti ini, saya kepikiran kedepan Sidoarjo bisa menyelenggaran kejuaraan bola voli tingkat

Puluhan Tim Bola Voli SMA/SMK dan SMP se-Jatim Ikuti Turnamen di Sidoarjo
surya/Dya Ayu
Tim bola voli tingkat SMA/SMK se-Jatim tengah bermain di Indomaret-Milo Volleyball Tournament 2016 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Untuk mencari bibit muda pemain bola voli Jawa Timur, Indomaret bekerjasama dengan Milo menggelar turnamen bola voli antar pelajar SMA/SMK dan SMP bertajuk 'Indomaret-Milo Volleyball Tournament 2016', Senin (22/8/2016).

Sebanyak 32 tim dari SMA/SMK dan 16 tim dari SMP se-Jawa Timur telah datang dan siap bertanding.

Bertempat di GOR Serba Guna Sidoarjo, turnamen yang akan digelar 22-2 September 2016 mendatang dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Saiful Illah berlangsung di GOR Serba Guna Sidaorjo.

Bupati yang telah menjabat selama dua periode tersebut mengatakan bahwa Pemkab Sidoarjo sangat mendukung adanya turnamen olahraga yang memang memiliki pemainat yang banyak seperti bola voli ini.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terimakasih pada pihak penyelenggara karena telah memilih menggelar turnamen di Sidoarjo.

Saiful Illah mengatakan, Sidoarjo merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang banyak melahirkan pemain-pemain bola voli handal di Jatim dan nasional.

"Kami Pemkab Sidoarjo sangat mendukung turnamen olahraga seperti ini, saya kepikiran kedepan Sidoarjo bisa menyelenggaran kejuaraan bola voli tingkat nasional."kata Saiful Illah usai membuka turnamen kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Senin (22/8/2016).

"Seperti proliga ataupun livoli, apalagi saat ini Kabupaten Sidoarjo sedang membangun lapangan olahraga indoor yang nantinya bisa di pergunakan pertanding-pertandingan yang bertaraf nasional seperti bola voli dan olahraga lain," imbuh abah Iful kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Selain itu, Ketua KONI Sidoarjo M Franki Efendi menjelaskan bahwa KONI Sidoarjo berharap dengan adanya turnamen bola voli, bisa menumbuhkan lagi jiwa bertanding klub voli Sidoarjo yang sekarang ini tengah layu, yakni klub Sparta.

"KONI Sidoarjo mengharapkan agar ini menjadi kebangkitan klub bola voli di daerah maupun di tingkat nasional, agar seperti klub Sparta yang prestasinya tidak di tingkat Jatim saja tapi juga sampai tingkat Nasional," kata Franki

"Bahkan ada beberapa pemain Sparta yang menjadi pemain nasional Indonesia untuk kejuaraan-kejuaraan resmi. Ini tentunya baik untuk kontribusi ke KONI Jatim sebagai persiapan PON kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia Indomaret-Milo Volleyball Tournament Sutono menegaskan, tujuan digelarnya turnamen ini yakni untuk mengenalkan sekaligus mencari pemain muda yang nantinya bisa dicetak sebagai pemain voli berkualitas.

"Ini turnamen yang baru pertama kami adakan ternyata peminatnya banyak. Tujuan kita tak lain ingin menumbuhkan bakat peserta turnamen sejak dini. Apalagi saat ini kami selaku pihak penyelenggara memiliki timnas bola voli yang dilatih oleh pelatih bola voli profesional. Tentu nanti bagi yang memiliki bakat akan kami rekrut dan kami bimbing," ujar Sutono.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved