Berita Gresik

Berkat CSR Perusahaan, 21 Keluarga di Gresik Dapat Rumah Baru, Warga juga Dilatih Keterampilan

"Kami sangat bersyukur,akhirnya kami sekeluarga bisa memiliki rumah yang lebih layak," kata Totok.

Berkat CSR Perusahaan, 21 Keluarga di Gresik Dapat Rumah Baru, Warga juga Dilatih Keterampilan
surya/m taufik
Wabup Muhammad Qosim (tengah) ikut memotong pita tanda penyerahan rumah kepada warga, Senin (22/8/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Sebanyak 21 keluarga di Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik mendapat rumah baru. Rumah layak huni itu dari program CSR (corporate social responsibility) perusahaan bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Bangunan rumah layak huni yang diserahkan itu juga lengkap dengan fasilitas penunjang di dalamnya.

"Kami sangat bersyukur, kami ucapkan banyak terima kasih. Akhirnya kami sekeluarga bisa memiliki rumah yang lebih layak," kata Totok, pria 50 tahun salah satu penerima bantuan tersebut.

Dengan bantuan ini, dirinya mengaku semakin bersemangat untuk bekerja lebih giat. Sekarang sudah tidak perlu lagi memikirkan hunian yang tidak layak, tinggal bagaimana mengais rejeki untuk kebutuhan keluarga.

"Ini menjadi penyemangat kami dalam bekerja. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih," sambungnya.

Sebanyak 21 rumah layak huni diserahkan ke warga itu merupakan CSR PT Lautan Luas Tbk bersama beberapa anak perusahaan, termasuk PT Liku Telaga, PT Metabisulphite Nusantara, PT White Oil Nusantara dan PT Pacinesia Chemical Industry di Gresik.

Pihak-pihak terkait itupun mendapat apresiasi dari pemerintah setempat.

“Kami mewakili Pemerintah sangat mengapresiasi langkah Habitat for Humanity Indonesia dan PT Lautan Luas Tbk Group yang berkomitmen memberdayakan masyarakat yang berpenghasilan rendah dengan membangun rumah layak huni serta fasilitas pendukungnya seperti jaringan air bersih dan listrik, semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” kata Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim di sela acara, Senin (22/8/2016).

Hadir pula dalam acara ini, pimpinan PT Lautan Luas Tbk Group Ridwan Adipoetra dan Direktur Nasional Habitat For Humanity Indonesia James Tumbuan.

Mereka pun turut mengucapkan selamat kepada warga yang mendapat rumah dari program ini.

Selain kegiatan pembangunan rumah layak huni, PT Lautan Luas Tbk dan Habitat for Humanity Indonesia juga menggelar sejumlah kegiatan, termasuk training penanganan bencana bagi warga setempat, serta sejumlah pelatihan ketrampilan.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved