Indonesia Soccer Championship

Antisipasi Krisis Pemain, BSU Tambah Dua Amunisi, Ini Profilnya

Pemain yang hampir dua tahun absen dari dunia sepak bola ini, nantinya akan ditempatkan pada posisi bek kanan yang yang saat ini ditempati Putu Gede.

Antisipasi Krisis Pemain, BSU Tambah Dua Amunisi, Ini Profilnya
surya/dya ayu
Lee Yoo Joon, pemain asing asal Korea Selatan yang rencananya akan mengikuti seleksi pemain di Bhayangkara Surabaya United untuk menggantikan posisi Paul Helber. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjelang putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A, dua pemain baru telah disiapkan tim Bhayangkara Surabaya United

Langkah menambah pemain ini untuk mengantisipasi banyaknya pemain yang akan dipanggil  timnas dan mengikuti pendidikan kepolisian.

"Kami memang tengah mempersiapkan beberapa pemain baru," kata Pelatih Bhayangkara Surabaya United, Ibnu Grahan, Minggu (21/8/2016).

Saat ini, Alvin Tulehu Tuasalamoni, mantan pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Lee Yoo Joon pemain asing asal Korea Selatan telah bergabung mengikuti latihan bersama skuad Bhayangkara Surabaya United.

Pasca mengalami cedera panjang karena patah kaki kiri akibat kecelakaan saat membela Persija Jakarta, Alvin saat ini sudah dikabarkan sembuh dan mampu bertanding untuk memperkuat Bhayangkara Surabaya United.

Pemain yang hampir dua tahun absen dari dunia sepak bola ini, nantinya akan ditempatkan pada posisi bek kanan yang yang saat ini ditempati Putu Gede.

"Sampai saat ini, kami lihat saat latihan bersama, Alvin kami coba menjadi pelapis Putu Gede, karena Putu belum ada cadangannya. Namun kami belum bisa memastikan apakah dia akan masuk atau tidak mengingat lamanya dia vakum," jelasnya.

Sementara itu, untuk Lee Yoo Joon atau pemain asing asal Korsel yang akrab disapa Lee ini nantinya akan disiapkan untuk mengisi posisi Paulo Helber di gelandang bertahan.

Lee merupakan pemain yang digadang-gadang akan masuk di Bhayangkara Surabaya United di putaran kedua mengingat kuota pemain asing di Bhayangkara Surabaya United masih tersisa satu pemain.

"Lee untuk persiapan putaran kedua kita. Dia juga disiapkan untuk mengisi slot pemain asing kita Paulo Helber yang saat ini sudah tidak berada di BSU. Selain itu kedua pemain ini yakni Lee dan Alvin nantinya untuk antisipasi pemain kita yang akan diambil timnas," ujarnya.

Selain kedua pemain yang saat ini telah ikut bergabung dalam sesi latihan,akan ada dua pemain yang akan menambah kekuatan tim asuhannya. Namun Ibnu enggan membeberkan nama kedua pemain tersebut.

"Saya berharap dua pemain lagi segera gabung di Tim kami," ungkap pelatih berkumis tersebut.


Klik di si

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved