PON Jabar 2016

Jelang PON, Tim Voli Putra Jatim Ikuti Kejuaraan Asia di Myanmar

Jelang PON XIX Jabar, tim bola voli indoor putra Jatim bersiap try out ke Myanmar tanggal 21-31 Agustus 2016.

Jelang PON, Tim Voli Putra Jatim Ikuti Kejuaraan Asia di Myanmar
surya/dya ayu
Tim voli indoor PON Jatim usai berlatih di lapangan KONI Jatim 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang PON XIX Jabar, tim bola voli indoor putra Jatim bersiap try out ke Myanmar tanggal 21-31 Agustus 2016.

Selain untuk persiapan mempertahankan gelar juara PON, tim putra juga mengikuti Kejuaraan Asia.

"Kejuaraan Asia tersebut sebenarnya menggunakan nama klub, Surabaya Samator yang di Proliga 2016 juara dan menjadi wakil Indonesia. Namun kami tidak membawa nama Samator tetapi tim bola voli PON Jatim. Jadi nanti atlet PON Jatim yang akan membela Indonesia," kata pelatih tim putra Jatim Ibarsyah Danu saat ditemui di KONI Jatim, Jumat (19/8/2016)

Nantinya Tim PON Jatim akan bertanding melawan tim dari Iraq, Jepang dan Kazakstan.

Dalam kejuaraan ini tim pelatih tidak menargetkan juara, yang terpenting teknik bermain timnya serta mematangkan mental bertanding anak asuhannya.

"Target di kejuaraan kali ini bukan medali tapi kami melihat teknik anak-anak saat bermain agar dalam kurun waktu satu bulan ini bisa di evaluasi apabila ada yang kurang. Karena kalau bicara soal target juara itu buat kami susah karena memang tim luar itu bagus-bagus. Selain itu kejuaraan ini kami berharap mereka mampu meningkatkan kemampuan individu mereka untuk menunjang tim," jelasnya.

Assisten Manajer tim putra dan putri bola voli Jatim Johannes Koento SH, Jumat (19/8/2016) berharap program try out akan berdampak positif bagi perkembangan serta peningkatan teknik para atlet yang saat ini tengah mengasah kemampuan dalam memelihara pencapaian target medali di PON.

Program tersebut sebagai langkah mengintegrasikan kemampuan atlet serta program yang diterima di dalam negeri dengan ukuran kompetitor yang lebih tinggi di luar negeri.

"Jika para atlet bisa unggul saat bersaing dengan tim yang lebih tinggi kemampuannya, hal itu menjadi peluang yang luar biasa bagi tim bola voli putra-putri Jatim untuk meraih preatasi terbaik di PON XIX mendatang," terangnya.

Rencananya tim bola voli putri PON Jatim juga akan bertolak ke Thailand tanggal 22-30 Agustus 2016 untuk melakukan try out.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved