Advertisement

Alim Markus: Merdeka adalah Terciptanya Iklim Usaha yang Menarik Investor

Alim Markus: Sudah banyak barang-barang Tiongkok yang masuk Indonesia. Semua harus bekerja keras untuk menjadi pahlawan pembangunan.

Alim Markus: Merdeka adalah Terciptanya Iklim Usaha yang Menarik Investor
nuraini faiq
Presiden Direktur PT Maspion, Alim Markus. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Makna kemerdekaan saat ini adalah meperjuangkan ekonomi rakyat yang kompetitif.

Presiden Direktur PT Maspion, Alim Markus, melihat bahwa menuntut masyarakat untuk kompetitif juga tak adil. Harus ada peran pemerintah.

Salah satunya adalah bagimana pemerintah menciptakan iklim usaha yang mampu menarik investor. Ekonomi masyarakat akan tergerak. Kemampuan berkompetisi masyarakat akan mengikuti.

"Harusnya iklim usaha yang seperti ini terus diciptakan," kata Alim.

Pengusaha yang pernah menjadi anggota Dewan Ekonomi Presiden ini mengakui bahwa Indonesia dan Jatim itu kaya. Apa yang tidak ada di Jatim.

Tokoh ekonomi yang lekat dengan slogan, Cintailah Ploduk-Ploduk Indonesia ini, terus mendorong pemerintah memupuk iklim usaha yang nyaman di Jatim.

Pria kelahiran Surabaya 65 tahun lalu ini melihat bahwa iklim usaha di Jatim sudah kondusif. Tidak ada gaduh politik yang mengusik iklim usah sehingga Jatim aman dan nyaman. Komunikasi antar elit dan tokoh juga terjalin dengan baik. Inilah nilai tambah Jatim.

"Sebelum ke Grahadi, saya jadi inspektur upacara Agustusan di Maspion. Saya sampaiakan kita harus isi kemedekaaan. Caranya bekeja cepat, efektif, dan produktif," kata Alim.

Saat ini diakui bahwa upah tenaga kerja di Jatim tergolong agak tiggi. Semua harus dibarengi dengan pemenuhan target produski. Produk lokal harus mampu bersaing.

Apalagi dikatakan, sudah banyak barang-barang Tiongkok yang masuk Indonesia. Semua harus bekerja keras untuk menjadi pahlawan pembangunan. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved