Breaking News:

Pencak Silat

Tapak Suci Juara Umum Kejuaraan Pencak Silat Piala Wali Kota Surabaya

"Ini salah satu wujud nyata Pengurus Kota IPSI Surabaya melakukan pembinaan dan pengembangan budaya bangsa Indonesia secara baik dan profesional...

SURYA.co.id/Haorrahman
ILUSTRASI : Tapak Suci saat menerima piala dari Bambang Haryo di Kejuaraan Pencak Silat, antar Perguruan Silat se-Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perguruan Tapak Suci berhasil menjadi juara umum kejuaraan pencak silat Piala Wali Kota Surabaya yang berakhir Minggu (14/8/2016) malam.

Di kejuaraan yang berlangsung 11-14 Agustus di GOR Bima Unesa, Lidah Wetan, Surabaya itu, Tapak Suci meraih 15 emas, 5 perak, 5 perunggu.

Di posisi kedua perguruan Pager Nusa merebut 9 emas, 6 perak, 8 perunggu dan posisi ke tiga ditempati Pencak Silat Jokotole dengan 4 emas 5 perak dan 9 perunggu.

Ketua Umum IPSI kota Surabaya, Bambang Haryo berharap atlet-atlet yang terjaring di kejuaraan ini tetap menjaga kondisi fisik serta prestasiagar saat masuk tahap Training Camp atlet masih tetap berperforma bagus.

"Ini salah satu wujud nyata Pengurus Kota IPSI Surabaya melakukan pembinaan dan pengembangan budaya bangsa Indonesia secara baik dan profesional dengan berbagai kegiatan khususnya pembibitan kader yang potensial berprestasi," kata Bambang Haryo, saat dihubungi Senin (15/8/2016)

Sementara itu sekretaris IPSI Kota Surabaya Boyke Santoso menjelaskan masing-masing juara akan memperoleh trophy juara dan piagam penghargaan.

Untuk juara umum akan mendapatkan Piala bergilir Wali Kota Surabaya dari KONI Kota Surabaya dan Trophy Tetap IPSI Surabaya.

Diharapkan dengan adanya kejuaraan ini kedepannya dapat sebagai pemicu dan pematik semangat pesilat lain untuk ikut serta dalam kejuaraan pencak silat.

"Ini kontribusi kami menjaring bibit pesilat muda untuk IPSI Pengprov Surabaya untuk diasah kembali kemampuan mereka di tingkat yang lebih tinggi," jelasnya

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 317 pesilat dari 20 perguruan ikut ambil bagian di kejuaraan ini. Perguruan tersebut diantaranya dari Persinas Asad, Sawunggaling, Persinas Asad, Perisai Diri, Perisai Hati, Tapak Suci dan Jokotole.

Nomor dan kategori yang dipertandingkan diantaranya golongan pelajar usia 12-17 tahun dan golongan taruna usia 14-20 tahun. Sementara untuk kategori pelajar yang di lombakan yakni tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri, regu putra dan regu putri.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved