Profil

Neno Warisman: Jangan Halangi Anak Bermain, Itu Hak Mereka

"Bagi orangtua jangan halangi anak bermain. Itu sudah jadi hak mereka bersenang-senang. Ajarkan mereka bermain yang baik."

Neno Warisman: Jangan Halangi Anak Bermain, Itu Hak Mereka
surya/pipit maulidiyah
Neno Warisman 

SURYA.co.id | SURABAYA - Neno Warisman, perempuan yang sarat dengan baju syar'i menutup tubuh ini sedang disibukkan berdakwah. Dari sekolah-sekolah, kalangan artis, hingga ke daerah.

Gayanya yang lembut dan keibuan saat menuturkan ceramah diakui Neno sebagai ciri khasnya.

"Memang harus lembut ya, supaya yang mendengarkan juga senang. Apalagi kalau yang mendengarkan anak-anak, saya langsung perankan posisi sebagai ibu. Jadi saya menceritakan anak-anak saya," akunya, Senin (15/8/2016).

Pada anak-anak sekolah Neno biasa menceritakan keberhasilan buah hatinya mencapai cita-cita. Perbedaan tiga buah hati Neno dalam mencapai cita-cita itu menurutnya sudah jadi contoh konkret yang mudah diterima anak-anak.

"Tipe anak-anak kan begitu, harus ditunjukkan konkretnya baru dia percaya. Karena egonya masih besar dan belum bisa dikendalikan dengan baik," tambahnya.

Ketika mengisi ceramah di depan anak-anak, Neno kerap kali berpesan pada mereka untuk tidak lupa bermain.

Neno beralasan bermain adalah hak setiap anak, sehingga tumbuh kembangnya menjadi anak yang cerdas.

"Bagi orangtua jangan halangi anak bermain. Itu sudah jadi hak mereka bersenang-senang. Ajarkan mereka bermain yang baik, sehingga meski punya tanggung jawab mereka tidak akan menolak melakukannya," pesannya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved