Berita Kampus Surabaya

Mahasiswa Ubaya Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Kolam, Pakai Atribut Punakawan

Untuk itu ini adalah sebagian dari niat kami Ubaya membawa generasi muda menjadmenjadibangsa, negara, serta kampusnya," ujarnya usai pengambilan gamb

Mahasiswa Ubaya Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Kolam, Pakai Atribut Punakawan
surya/Pipit Maulidiya
Para mahasiswa bergaya puas, usai berhasil menjalankan misi membentangkan bendera di dalam kolam renang balai pelatihan dan pelayaran, Senin (15/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Memperingatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Universitas Surabaya (Ubaya) gelar acara simbolis kemerdekaan.

Dengan membentangkan bendera Indonesia, Merah Putih, serta bendera Ubaya dan banner bertuliskan NKRI Harga mati di dalam kolam renang Balai Pelatihan dan Pendidikan Pelayaran, sedalam 5 meter.

Empat dari personel pembawa bendera masing-masing memakai kostum Punakawan lengkap berikut make up. Mereka adalah Dicky Kim Hartawan perwakilan UKM Diving (sebagai Bagong), Tin Sri Mulyawati Rukmana UKM Menwa (sebagai Petruk), Ardi Triansyah UKM Menwa (Gareng), dan Enno Kurniawan (Semar).

Selain mereka masih ada 9 mahasiswa yang ikut serta menyelam untuk memberikan penghormatan, saat bendera dibentangkan.

Hayuning Purnama selaku Humas Ubaya menuturkan tujuan daripada kegiatan ini adalah ingin mengajak generasi muda untuk terus meningkatkan nasionalisme dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71.

"Kami juga pakai pakaian Punakawan, dimana sosok mereka terkenal menjadi simbol pengabdian. Untuk itu ini adalah sebagian dari niat kami Ubaya membawa generasi muda menjadmenjadibangsa, negara, serta kampusnya," ujarnya usai pengambilan gambar pengibaran bendera di bawah kolam renang kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Senin (15/8/2016).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved