GP F1

Mengharukan, Inilah Pesan Dukungan untuk Rio Haryanto dari Juara F1 1996

Rio dipastikan urung menyelesaikan musim balap Formula 1 (F1) 2016 karena gagal menuntaskan pembayaran kepada Manor Racing.

Manor Racing
Rio Haryanto 

SURYA.co.id -Juara Formula 1 (F1) musim 1996, Damon Hill, memberikan dukungan kepada Rio Haryanto setelah posisinya di Manor Racing digantikan oleh Esteban Ocon.

Rio dipastikan urung menyelesaikan musim balap Formula 1 (F1) 2016 karena gagal menuntaskan pembayaran kepada Manor Racing. Dari 15 juta euro (sekitar Rp 219,5 miliar) yang dibutuhkan, pihak Rio baru membayarkan 8 juta euro (sekitar Rp 117 miliar).

Rio sempat mengomentari keputusan Manor terkait pergantian pebalap melalui akun Twitter miliknya, Kamis (11/8/2016).

"Jadi, saya lagi membalap pada 2016 karena kekurangan dana. Terima kasih atas pesan manis kalian. Saya menantikan tantangan berikutnya," tulis Rio.

So I'm no longer a race driver in 2016 due to lack of funds. Thank you all for your kind messages. Looking forward for the next challenge
Rio Haryanto (@RHaryantoracing) August 10, 2016

Kicauan pebalap asal Solo tersebut ternyata turut mengundang atensi dari Damon Hill. Lalu, Hill membalas dengan pesan dukungan.

“Rio, semoga Anda mendapatkan yang terbaik. Saya berpikir, Anda sudah melakukan pekerjaan berkelas. Semoga Anda mendapatkan kesempatan berikutnya segera," tulis Hill.

@RHaryantoracing @ScarbsTech Rio, all the best. I think you did a first class job. Lets hope another door opens soon.
Damon Hill (@HillF1) August 10, 2016

Hingga berita ini dirilis, kicauan Hill mendapatkan 160 retweet dan 176 like. Namun, Rio tidak menuliskan balasan terhadap pesan Hill.

Peluang Rio untuk membalap pada sisa musim belum sepenuhnya tertutup. Kini, dia berstatus sebagai pebalap cadangan Manor.

Rio bisa diturunkan apabila salah satu dari Pascal Wehrlein atau Esteban Ocon berhalangan hadir pada sembilan seri tersisa.

Berita ini sudah dimuat di kompas.com pada Kamis, 11 Agustus 2016 dengan judul Dukungan dari Juara F1 1996 kepada Rio Haryanto

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved