Breaking News:

Berita Bojonegoro

Bupati Lampung Timur Belajar Open Government di Bojonegoro

“Saya tertarik dengan cara Bojonegoro menjalankan pemerintahan terbuka dan sebagai kota ramah HAM,” kata Bupati yang menjabat sejak Februari 2016 ini

surya/Iksan Fauzi
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menerima cinderamata dari Bupati Bojonegoro, Suyoto usai belajar OGP di Bojonegoro, Jumat (12/8/2016). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Bupati Kabupaten Lampung Timur, Chusnunia Chalim bersama rombongannya bertandang ke Bojonegoro, Jumat (12/8/2016).

Ia belajar keterbukaan dalam tata kelola pemerintahan atau open government partnership (OGP).

Kehadiran bupati perempuan yang akrab dipanggil Nuni ini disambut oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto bersama kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah SKPD.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Malowopati, Nuni mendapatkan paparan dari Kang Yoto sapaan akrab Suyoto, serta beberapa kepala SKPD mengenai penerapan OGP.

“Saya tertarik dengan cara Bojonegoro menjalankan pemerintahan terbuka dan sebagai kota ramah HAM,” kata Bupati yang menjabat sejak Februari 2016 ini kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Rencananya, hasil kunjungan kerja tersebut akan diimplementasi dalam pemerintahan Lampung Timur.

Ilmu yang didapatkan dari Bojonegoro, di antaranya, manajemen review untuk evaluasi SKPD, dialog publik sebagai ajang menyampaikan saran dan kritik dari masyarakat kepada pemerintah.

Sementara itu, Kang Yoto mengungkapkan, praktek pemerintahan terbuka atau OGP yang telah dijalankan merupakan bagian dari ramah HAM.

Dalam implementasinya, memberikan hak kepada masyarakat berpendapat.

“Akhir November nanti Bojonegoro akan mengadakan Festival HAM 2016 dengan mengangkat tema Merayakan Praktek Pancasila di Tingkat Lokal,” paparnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Iksan Fauzi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved