Berita Sidoarjo

Lapindo Kembali Perawatan Sumur di Porong, Abah Ipul Berharap Ada Tambahan PAD dari Proses ini

"Ini workover kedua. Kami harapkan hasilnya bisa maksimal seperti workover sebelumnya," kata Hesti dalam rilis yang dikirim ke Surya.co.id.

Lapindo Kembali Perawatan Sumur di Porong, Abah Ipul Berharap Ada Tambahan PAD dari Proses ini
foto: istimewa
Pengerjaan workover di sumur Wunut 9. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Lapindo Brantas Inc. (LBI) kembali melakukan perawatan (workover) sumur, Senin (8/8/2016). Workover kali ini dilakukan di sumur Wunut (SW) 4 di Desa Wunut, Porong.

VP Corporate Communications LBI, Hesti Armiwulan, mengatakan workover ini merupakan kali kedua setelah pihaknya mengerjakan workover SW 19 pada Juni lalu.

"Ini workover kedua. Kami harapkan hasilnya bisa maksimal seperti workover sebelumnya," kata Hesti dalam rilis yang dikirim ke Surya.co.id

Hesti menuturkan pada SW 19, pihaknya berhasil meningkatkan kapasitas produksi minyak bumi hingga 100 barel per hari dari sebelumnya yang hanya 30 barel per hari.
Untuk SW 9, lanjutnya, hanya memproduksi gas bumi.

Target produksi dari workover dari SW 9 ini diharapkan meningkat 2 juta kaki kubik per hari.

"Setelah workover selesai, target kami total akan menghasilkan gas bumi 10 juta kaki kubik per hari," sambungnya.

Hesti menerangkan workover ini bukan menggali untuk menambah kedalaman sumur atau membuat sumur baru. Workover ini hanya mengganti pipa dan beberapa perangkat lainnya yang dinilai sudah aus atau terkendala sesuatu.

Dijelaskan, sekian waktu berproduksi, material di sekitar sumur bisa menghambat angkatan (lifting) hasil migas. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya penurunan produksi.

"Kami pun telah mengantongi izin SKK Migas untuk pengerjaan ini," ujarnya.

Presiden LBI, Muhammad Husen, menambahkan produksi workover SW 9 akan digunakan untuk jaringan gas (jargas) industri di Surabaya dan Sidoarjo.

Halaman
12
Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved