Berita Lifestyle

Berawal dari Tugas Kuliah, Cake in Jar Kreasi 4 Mahasiswa Ini Booming di Medsos

Mereka menjual cake in jar tersebut dengan harga Rp 25 ribu dengan beragam rasa dan topping

Berawal dari Tugas Kuliah, Cake in Jar Kreasi 4 Mahasiswa Ini Booming di Medsos
surya/neneng uswatun hasanah
Kuchen Im Glas hasil kreasi empat sahabat Risanda Martalina, Adisya Prima, Annas Safita, dan Septa Tri Farisna. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Membuat kue bukanlah keahlian utama yang dikuasai empat sahabat yang merintis bisnis cake in jar bernama Kuchen Im Glas.

Risanda Martalina, Adisya Prima, Annas Safita, dan Septa Tri Farisna memulai ide bisnis mereka dari tugas mata kuliah Technopreneurship di ITS, yang menuntut mahasiswa untuk memunculkan ide bisnis yang baru, ketika mereka berada di tahun ketiga pada 2014.

Keempat sahabat lulusan jurusan Biologi ITS itu mengaku suka makan dan sedang bercanda mengenai peralatan laboratorium ketika kemudian ide cake in jar muncul.

t

“Saat itu bertepatan dengan adanya tugas mata kuliah untuk membuat ide bisnis yang baru, jadi kami jalankan ide itu dengan serius,” ceritanya di rumah produksi Kuchen Im Glas, di Jalan Gubeng Kertajaya Surabaya.

Awalnya mereka mencoba menggunakan toples bekas selai dan membuat cake in jar pertama mereka sebagai tester.

Mereka membuat kue dengan lapisan plain spons cake dan bronis cokelat yang diselingi dengan selai pada masing-masing layer dan taburan topping di bagian atas.

t

Setelah itu, mereka pun mulai membuat beberapa cake in jar untuk tugas kuliah dan mempromosikannya di kelas dan kantin usaha mahasiswa di jurusan.

“Respon dari teman-teman sangat baik, mereka antusias untuk mencoba dan sangat suka. Respon positif juga kami dapat dari dosen mata kuliah Technopreneurship,” lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved