Berita Kampus Surabaya

Tim Bulu Tangkis Putra UB Sapu Bersih di Semifinal Liga Mahasiswa

Untuk pertandingan besok melawan Ubaya, kemungkinan besar kami akan menggunakan strategi baru untuk meraih hasil yang maksimal,” ujar Yogi Herlangga,

Tim Bulu Tangkis Putra UB Sapu Bersih di Semifinal Liga Mahasiswa
surya/Fitra herdiana
Yogi Herlangga dari Universitas Brawijaya mengembalikan bola kepada lawannya. Sabtu (6/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pada perhelatan, liga mahasiswa (Lima), East Java Conference (EJC) 2016.

Sudah memasuki babak semifinal. Pada babak ini mempertemukan dua tim hebat, yaitu tim bulu tangkis putra Universitas Brawijaya melawan STIESIA Surabaya.

Tim Universitas Brawijaya semakin ganas melibas lawannya. Buktinya ketika bermain di GOR Unair, Kampus C, Surabaya, Sabtu (6/8/2016). Brawijaya menang dengan skor 21-5, 21-3.

Melalui pemain tunggal mereka Yogi Herlangga, mengalahkan Ardiansyah Kusuma dari STIESIA.

Keganasan tim Universitas Brawijaya ini ternyata masih berlanjut pada pasangan gandanya. Aditya dan Iqbal, pada permainan pertama mereka mampu unggul terlebih dahulu melalui smash forehand yang dilakukan oleh Aditya, beruntung lawan tak dapat mengembalikan bola dari Aditya, skor awal pun berhasil didapatkan oleh pasangan ini.

Merasa tertinggal, pasangan STIESIA. Vandis dan Dicky pun langsung menjawab dengan smash keras sebanyak dua kali, yang berujung tak dapat di tahan oleh pasangan UB. Skor pun imbang 2 - 2.

Selama permainan ini berlangsung, kedua pasangan ini saling kejar mengejar poin. Hingga dimenit akhir game pertama, mereka memperoleh skor yang sama 22.

Akhirnya untuk menentukan kemenangan dilakukan deuce. Dewi fortuna sepertinya memihak kepada Aditya dan Iqbal.

Mereka berhasil memperoleh tambahan skor dan sekaligus keluar sebagai pemenang, melalui satu pukulan smash forehand dan satu smash backhand dan tepat mendarat ke area Vandis dan Dicky, tim UB pun menang pada game pertama.

Pada game kedua, permainan dari kedua pasangan ini tak terlihat menurun. Meskipun dengan tempo yang tak terlalu cepat. Saling balas dan ciptakan poin pun terjadi pada menit - menit awal.

Halaman
12
Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved