Olimpiade Rio 2016

Mengintip "Senjata" yang Disediakan Canon bagi Para Pewarta Foto di Ajang Olimpiade Rio 2016

Berikut adalah video ruang penyimpanan kamera dan lensa Canon di ajang Olimpiade Rio 2016, seperti diunggah di akun YouTube PetaPixel.

SURYA.co.id - Vendor kamera Canon menyediakan ribuan kamera dan lensa yang bisa dipakai oleh jurnalis foto untuk meliput Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016.

Canon pun merilis foto-foto stok persediaan bodi kamera dan lensa tersebut yang dipajang dalam rak-rak khusus.

Dikutip KompasTekno dari Digital Trends, Kamis (4/8/2016), tak kurang dari 1.600 lensa disediakan oleh vendor kamera asal Jepang itu. Canon juga menyediakan 78 staf teknisi untuk mendukung pekerjaan jurnalis foto.

df

Berikut adalah video ruang penyimpanan kamera dan lensa Canon di ajang Olimpiade Rio 2016, seperti diunggah di akun YouTube PetaPixel.

Dukungan tersebut memang tidak main-main, sebab mengabadikan foto di ajang olahraga sekelas Olimpiade sangat penting bagi para pewarta foto agar bisa dinikmati oleh pembaca atau penonton TV di seluruh dunia.

Jika ada peralatan yang rusak, Canon menyiapkan teknisi untuk memperbaikinya langsung di lapangan.

df

"Memotret acara olahraga untuk ribuan outlet berita dan penonton yang berjumlah miliaran membutuhkan perencanaan matang dan teknik tinggi," kata salah satu editor di Reuters dalam pernyataan yang dirilis oleh Canon.

Berita ini dimuat di kompas.com pada Kamis, 4 Agustus 2016 dengan judul : Melihat Ruang Penyimpanan Kamera Canon di Olimpiade Rio 2016

(kompas.com/Reska K. Nistanto)

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved