Breaking News:

Berita Jombang

Sopir Penabrak 11 Anggota Paskibra Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Syaiful Arif dijerat pasal 310 ayat (3) Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

surya/sutono
Sebagian anggota paskibraka SMPN Mojowarno yang masih dirawat di RSK Mojowarno. 

SURYA.co.id I JOMBANG - Polres Jombang akhirnya menetapkan Syaiful Arif (40), sopir truk warga Benowo, Surabaya, yang menabrak 11 anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Kecamatan Mojowarno.

Syaiful Arif dijerat pasal 310 ayat (3) Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).

"Penetapan pengemudi sebagai tersangka kami putuskan setelah melalui pemeriksaan secara intensif,” ujar Kasatlantas Polres Jombang AKP Mellysa Amalia, Kamis (4/8/2016).

Mellysa mengatakan, dalam UU LLAJ disebutkan, setiap orang yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka berat diancam pidana penjara paling lama 5 tahun dan atau denda paling banyak Rp 10 juta.

"Pengmudi yang menabrak anggota paskibra itu diduga melakukan kelalaian. Dia mengemudikan kendaraannya dalam kondisi mengantuk. Bahkan dia juga tidak mengindahkan imbauan petugas," tambah mantan Kasatlantas Probolinggo Kota ini.

Sebelumnya diberitakan, 11 orang siswa SMPN 1 Mojowarno, Jombang, anggota Paskibraka yang sedang berlatih disambar truk saat latihan. Akibatnya sembilan orang luka parah dan dua lainnya luka ringan.

Latihan bermula di lapangan, lalu ke kiri kemudian ke selatan lapangan, di jalan raya. Banyak kendaraan yang melintas. Terdapat petugas mengatur lalu lintas dan meminta memperlambat laju kendaraan.

Nahas, truk bernomor polisi S 8714 LZ yang dikemudikan Saiful Arif melaju kencang dan langsung menabrak para pelajar nahas tersebut.

Penulis: Sutono
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved