Breaking News:

Berita Jombang

Dilindas Truk, Kaki Anggota Paskibra ini Remuk dan Harus Diamputasi

Dari lima itu, empat orang mengalami cedera otak ringan, dan satu lagi, pelajar perempuan inisial SO (14), harus diamputasi kaki kirinya karena remuk

surya/sutono
Sebagian anggota paskibraka SMPN Mojowarno yang masih dirawat di RSK Mojowarno. 

SURYA.co.id I JOMBANG - Lima dari 11 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Mojowarno yang ditabrak truk saat latihan Rabu (3/8/2016), masih menjalani perawatan intensif di RSK (Rumah Sakit Kristen) Mojowarno, Kamis (4/8/2016).

Dari lima itu, empat orang mengalami cedera otak ringan, dan satu lagi, pelajar perempuan inisial SO (14), harus diamputasi kaki kirinya karena remuk dilindas truk.

Kepastian itu diungkapkan Kapolsek Mojowarno AKP Wilono. "Kemarin ada dirawat inap, tapi sekarang berkurang lagi jadi lima korban yang masih menjalani perawatan di RSK," ujar Wilono, Kamis (4/8/2016).

Dia menjelaskan, dari lima korban yang masih dirawat itu, empat korban yang mengalami cedera otak ringan dirawat di ruang observasi. Sementara satu lagi menjalani perawatan di ruang khusus, setelah menjalan amputasi.

Menurut Wilono, kondisi lima korban tersebut berangsur membaik. Sedangkan untuk biaya perawatan para korban, juga ditanggung Pemkab Jombang.

Jika tidak ada halangan, lanjut Wilono, sore ini empat korban yang cidera otak ringan akan dipulangkan untuk rawat jalan.

"Sedangkan satu korban lagi, akan dirujuk ke RSUD Jombang untuk mendapatkan perawatan lanjutan," ungkap Wilono.

Sebelumnya, 11 anggota Paskibra asal SMP Negeri Mojowarno yang sedang latihan di jalan raya diseruduk truk bermuatan besi, Rabu (3/8/2016).

Mereka menderita luka berat dan ringan sehingga harus menjalani perawatan di RSK (Rumah Sakit Kristen) setempat. Sementara truk nopol L 8714 LZ beserta sopirnya yang bernama Saiful Arif (40) ditahan. Kini si sopir sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Penulis: Sutono
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved