Berita Pemprov Jatim

Pemprov Dukung PHE WMO Untuk Raih Proper Emas 2016

“Dengan melihat totalitas PHE WMO dalam melestarikan lingkungan dan komitmennya memberdayakan masyarakat. Tentunya, BLH Jatim akan mendorong agar PHE

Pemprov Dukung PHE WMO Untuk Raih Proper Emas 2016
ISTIMEWA/ PHE WMO
Gurbernur jatim, Soekarwo, memberikan penghargaan kepada GM PHE WMO Sri Budiyani, di Taman Chandra Wilwatikta, Kamis (28/7/2016) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Keberhasilan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) meraih predikat terbaik dalam pengelolaan lingkungan selama 4 (empat) tahun berturut-turut mendapat apresiasi dari Pemprov Jatim.

Melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim, mereka mendukung PHE WMO bisa menjadi wakil perusahaan migas Offshore pertama di Jatim yang bisa meraih Proper Emas di tahun 2016 ini.

“Dengan melihat totalitas PHE WMO dalam melestarikan lingkungan dan komitmennya memberdayakan masyarakat. Tentunya, BLH Jatim akan mendorong agar PHE WMO bisa meraih Proper Emas di tahun 2016 ini,” kata Bambang, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jatim, dalam rilis yang dikirimkan ke Surya (TRIBUNnews.com Network), Selasa (2/8/2016).

Lebih lanjut, Bambang, mengaku sangat apresisasi terhadap keseriusan PHE WMO dalam mengelola lingkungan hidup dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar daerah pendukung operasinya.

“Kepedulian terhadap lingkungan sudah bagus. Mangrove di Madura yang dulu gersang sekarang menjadi hijau. Bahkan, mereka juga sudah beberapa kali mendapat penghargaan. Untuk itu saya berharap PHE WMO bisa meraih Proper Emas,” jelasnya.

Dorongan agar PHE WMO bisa meraih Proper Emas dilakukan BLH Jatim, bukan sekadar dimaksudkan untuk mendapatan penghargaan sebagai yang terbaik.

Lebih dari itu, untuk mendorong perusahaan lainnya di Jatim juga menerapkan standar operasi terbaik dalam pengelolaan lingkungan yang berseiring dengan peningkatan kesejahteraab masyarakat di daerah operasi.

"Dengan segala perbaikan dan upaya serta manfaat yang kian dirasakan oleh masyarakat di wilayah kerja. BLH Jatim sangat berharap PHE WMO bisa menjadi KKKS pertama di Jatim yang bisa meraih proper emas. Karena itulah kami mendukung perusahaan-perusahaan yang berpeluang meraih Proper Emas. Kalau PHE WMO berhasil, pastilah KKKS lainnya juga akan berlomba mendapatkan Proper Emas juga," jelasnya.

Sementara itu, menanggapi harapan itu, General Manager PHE WMO, Sri Budiyani menilai hal itu rupakan bukti kepercayaan dari Pemprov Jatim bahwa PHE WMO telah melakukan pengelolaan Lingkungan lebih dari yang ditetapkan oleh peraturan (beyond compliance).

BLH Jatim diyakini juga melihat keberhasilan PHE WMO meraih Proper Hijau dalam 3 tahun terakhir.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved