Breaking News:

Berita Otomotif

Bidik Market Share 35 Persen, Toyota Sienta hingga kini Terjual 250 Unit

Khusus Sienta, sejak diluncurkan bulan April lalu hingga saat ini, Auto2000, diler Toyota di wilayah Jatim telah berhasil menjual sebanyak 250 unit.

Penulis: Mujib Anwar | Editor: Parmin
surya/sugiharto
Pengunjung mengamati Toyota Sienta yang di pamerkan di Ciputra World Surabaya di sela-sela penyerahan unit pertama, Kamis (28/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Toyota Astra Motor (TAM) optimis bisa mempertahankan status sebagai market leader otomotif di Indonesia.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, tahun pihaknya mematok market share sebesar 35,4 persen untuk penjualan kendaraan roda empat. Jumlah tersebut, sama dengan tahun 2015 lalu, mengingat kondisi perekonomian yang lesu hingga saat ini.

"Itu target optimis kita. Kalau tidak ya minimal market share 33 persen, seperti yang target yang dicanangkan diawal tahun lalu," ujarnya, Kamis (28/7/2016), saat penyerahan varian baru Toyota Sienta, kepada pelanggan di wilayah Jatim, di Ciputra World, Surabaya.

Menurut Henry, optimisme tersebut muncul, salah satunya didasarkan pada hasil penjualan sepanjang semester pertama 2016, yang mencapai 187.438 unit di Indonesia. Naik 11,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Pertumbuhan itu jauh di atas rata-rata pasar otomotif nasional," terangnya.

Apalagi, dengan diluncurkannya varian mobil baru oleh PT TAM, seperti Sienta dan varian lain pihaknya optimis jumlah penjualan akan makin meningkat.

Khusus Sienta, sejak diluncurkan bulan April lalu hingga saat ini, Auto2000, diler Toyota di wilayah Jatim telah berhasil menjual sebanyak 250 unit.

Dari jumlah itu, 120 unit mobil jenis multi activity vehicle (MAV) ini siap diserahkan ke pembeli dan mengaspal di jalanan.

Chief Executive Auto2000, Agus Prajitno menjelaskan, meski situasi pasar sedang lesu, pihaknya optimis target penjualan sebanyak 3.000 unit hingga akhir tahun ini akan terpenuhi.

Menurutnya, target penjualan tersebut merupakan target minimal. Pihaknya memprediksi permintaan pasar, khususnya untuk kendaraan jenis MAV masih sangat tinggi.

"Penjualan sebanyak 250 unit juga sudah sesuai dengan target yang kita harapkan," katanya.

Secara khusus, Sienta menyasar kalangan usia 40 tahun kebawah. Rata-rata pembeli merupakan pasangan muda. Dengan usia mereka, tentunya butuh kendaraan yang bisa difungsikan untuk beragam aktivitas.

"Nah, Sienta ini lahir untuk memenuhi keinginan pasar kendaraan sesuai konsumen di Indonesia," tegas Agus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved