Berita Malang Raya

Inilah Sosok Perempuan Asal Gondanglegi Malang yang Akan Tampil di Panggung Politik Amerika Serikat

Dia akan berpidato di depan puluhan ribu delegasi dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Philadelphia, Pennsylvania, AS

Inilah Sosok Perempuan Asal Gondanglegi Malang yang Akan Tampil di Panggung Politik Amerika Serikat
www.indonesianlantern.com
Immamatul Maisaroh (33), wanita asal Desa Gondanglegi, Kabupaten Malang akan tampil di panggung politik Amerika Serikat. 

SURYA.co.id | MALANG - Seorang perempuan Indonesia akan tampil di panggung politik Amerika Serikat.

Dia adalah Immamatul Maisaroh (33), wanita asal Desa Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Dia akan berpidato di depan puluhan ribu delegasi dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Philadelphia, Pennsylvania, AS, Selasa, 26 Juli 2016, besok.

Melalui pesan singkat kepada Surya Online ia menceritakan bagaimana bisa sampai ke Amerika.

"Dulu saya berhenti sekolah karena mau di kawinkan dengan orang yang tidak saya kenal. Akhirnya, saya kabur," tutur dia saat diwawancarai Surya Online melalui Facebook Messenger, Senin (25/7/2016).

Lalu, Ima daftar ke sebuah perusahaan untuk bekerja di Hong Kong. Karena ia tidak punya pengalaman, jadi ia harus latihan kerja.

"Saya latihan kerja di Malang dan majikan saya ini punya saudara sepupu di AS. Saudaranya ini perlu pembantu, saya di tawarin. Saya senang sekali karena gajinya $150 per bulan," imbuhnya.

Belum sempat menceritakan kisahnya lengkap, percakapan wartawan Surya Online harus terputus, karena Ima akan istirahat dan mempersiapkan pidato esok hari.

Mengutip berita yang dirilis www.indonesianlantern.com,  24 Juli 2016,  Ima, yang sejak kecil bersekolah di Madrasah Tsyanawiyah di Gondanglegi, Malang itu, kini menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat Perdagangan Manusia Presiden Barrack Obama.

Ima diangkat menjadi anggota Dewan Penasehat Gedung Putih bersama 10 anggota lainnya, Desember 2015.

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved