Berita Jombang

Rayakan Harlah, PKB Jombang Santuni Panti Asuhan Putri Pendiri NU

Peringatan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-18 tidak dirayakan DPC PKB Jombang secara gemerlap.

surya/sutono
Rombongan pengurus DPC PKB Jombang menyerahkan santunan kepada puluhan Yatim di Panti Asuhan Al Choiriyah Hasyim Seblak Jombang 

SURYA.co.id I JOMBANG - Peringatan hari lahir Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-18 tidak dirayakan DPC PKB Jombang secara gemerlap.

Mereka merayakannya sederhana, namun dianggap lebih bermakna. Yakni tasyakuran dan memberikan santunan kepada anak yatim, Sabtu malam (23/7/2016).

Tasyakuran digelar di Graha Gus Dur Jalan Laksda Adisucipto. Sedangkan panti asuhan yang disambangi adalah Panti Asuhan As Sholihin dan Panti Asuhan Al Choiriyah Hasyim Seblak Diwek Jombang.

“Kami datang untuk meminta doa. Alhamdulillah PKB kini telah memasuki usia ke 18. Kami minta doa kepada anak yatim agar seluruh fungsionaris PKB terus berkhidmad untuk umat, membela kepentingan rakyat,” ujar Subaidi Mukhtar di depan puluhan yatim.

Dikatakan Subaidi, selama ini PKB terus menyuarakan kepentingan umat dan itu merupakan amanat para Ulama NU, karena partai ini didirikan para ulama NU.

“Seperti halnya panti asuhan ini juga didirikan oleh ulama dan Dhurriyah Mbah Hasyim Asy’ari. Insyallah anak anak yang di sini nanti menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat,” tandas Subaidi, diamini para anak yatim.

Memasuki usia ke-18, lanjut Wakil Ketua DPRD Jombang ini, dia berharap PKB bisa lebih memberikan kemaslahatan, memperjuangkan kepentingan rakyat dan PKB bisa mengantarkan kadernya menjadi kepala daerah.

Sekadar diketahui, Panti Asuhan Al Choiriyah Hasyim Seblak merupakan panti asuhan yang didirikan salah satu putri pendiri NU, Hadratus Syeikh Hasyim Asy’ari. Panti asuhan ini berlokasi di timur Pesantren Tebuireng Jombang.

Penulis: Sutono
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved