Pemkot Surabaya

Percantik Wajah Surabaya dengan Anggaran Rp 70 Juta

"Perbaikan itu sudah masih APBD, kita hanya memberikan sentuhan dekorasi desain yang tidak banyak mengeluarkan biaya," terang Risma kepada Surya (TRIB

Percantik Wajah Surabaya dengan Anggaran Rp 70 Juta
surya/RORRY NURMAWATI
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menyiram di halaman Balai Kota Surabaya, untuk memberikan sentuhan yang berbeda dalam menyambut Prepcom III, Sabtu (23/7). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Menyambut event International International The Third Session Of The Preparatory Committe For Habitat III (Prepcom 3) pada 25-27 Juli, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini siap menjadi tuan rumah yang baik.
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya semakin matang bersolek untuk menyambut tamu dari 193 negara.

Buktinya, sejumlah kawasan terlihat berbeda dengan sentuhan desain yang cantik.

Berbagai persiapan telah dilakukan wali kota perempuan pertama di Surabaya ini, mulai dari perbaikan infrastruktur, percantik area publik, pembenahan fasilitas hingga mendekorasi sudut kota.

Pemberian sentuhan aksesoris hiasan ini, menurut Risma hanya mengeluarkan anggaran sebesar Rp 70 juta.

"Itu loh cuma Rp 70 juta saja, kita gak ngeluarin banyak uang. Karena memang sebelumnya sudah ada perawatan dan pembenahan," kata Risma kepada Surya, Sabtu (23/7/2016).

Pemberian sentuhan yang dimaksud Risma adalah, memberikan lampu hias, aksesoris pernak pernik lampu, dan lampion, yang kini telah tersebar di penjuru sudut Kota Pahlawan.

Masyarakat kini bisa melihat keindahan Jalan Tunjungan, Sungai Kalimas, Kya-Kya, dengan dekorasi yang berbeda dengan gemerlap lampu warna warni yang menghiasi.

"Sebebarnya setiap lampu, satu paketnya gak mahal. Sekitar Rp 1 juta sampai Rp 3 juta saja. Dan hasilnya bisa dilihat sekarang, ada di Jalan Tunjungan, Siola, Kalimas juga ada," jelas mantan Kepala DKP Kota Surabaya ini.

Disinggung soal anggaran pembangunan dan pembenagan infrastruktur di Surabaya, Risma menjelaskan bahwa anggaran itu telah masuk dalam APBD 2016.

Sehingga saat Surabaya menjadi tuan rumah event International Prepcom III, hanya butuh sentuhan sedikit.

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved