Breaking News:

Berita Surabaya

Menpora : Proyek Hambalang akan Dilanjutkan Tahun 2018

Pihaknya sebenarnya malah menginginkan kelanjutan penuntasan pembangunan itu tahun ini.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Titis Jati Permata
sugiyono
Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri Konfercab XV GP Ansor Gresik di Pondok Pesantren Al Furqon, Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Sabtu (28/5/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kementerian Pemuda dan Olahraga akan melanjutkan pembangunan proyek Hambalang yang saat ini dibalut korupsi.

Pembangunan kompleks olahraga harus tetap dituntaskan untuk pembinaan para atlet nasional yang lebih representatif.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Surabaya, Jumat (22/7/2016) malam menandaskan, proyek pembangunan kompleks olahraga itu tetap dilanjutkan, meski megaproyek itu sarat korupsi dengan telah divonisnya para politisi terkait proyek ini.

"Saya berharap 2018 pembangunannya dilanjutkan," kata Imam.

Menteri yang asli Madura itu menuturkan, pihaknya sebenarnya malah menginginkan kelanjutan penuntasan pembangunan itu tahun ini.

Namun karena masih dilakukan pengkajian pembangunannya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, maka pembangunan Hambalang kembali baru bisa dilaksanakan 2018.‬

Pemerintah sebelumnya tak menginginkan proyek Hambalang itu terus mangkrak. Proyek ini dibangun dengan dana besar dari APBN semasa presiden SBY.

Proyek sarana olahraga dan wisma atlet itu dibangun tahun anggaran 2010-2012. Berlokasi di Hambalang dengan luas 32 hektare.

‪Proyek ini sempat menyeret anggota DPR periode 2009-2014, Angeline Sondakh politikus Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

Mereka divonis bersalah dan kini menjalani hukuman.

Saat ini, Kemepora masih mengkaji pembangunan kembali proyek tersebut. Termasuk teknis pembangunan, konstruksi bangunan, hingga sistem penganggarannya.

"Yang kemarin menjadi pelajaran berharga," kata Imam.

Kompleks pembinaan dan pengembangan atlet itu masih diperlukan. Sebab, Indonesia perlu sarana dan prasarana olahraga yang memadai.

Dengan fasilitas yang representatif, Indonesia diharapkan dapat berprestasi di tingkat dunia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved