Berita Gresik

Diduga Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Kayu Gelondongan Terperosok, Lalu Lintas sempat Macet Total

"Tiba-tiba terdengar suara gas mobil. Setelah melihat keluar rumah ternyata ada truk muat kayu gelondongan," kata Musyarofah.

Diduga Tak Kuat Nanjak, Truk Muat Kayu Gelondongan Terperosok, Lalu Lintas sempat Macet Total
Surya/sugiyono
MELINTANG - Truk tronton muatan kayu gelondongan melintang di Jl Amak Khasim, Kelurahan Sidorukun, Kecamatan Gresik, Jumat (22/7/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Truk tronton muatan kayu gelondongan terperosok di teras rumah warga Jl Amak Khasim, Kelurahan Sidorukun, Kecamatan Gresik, Kamis malam (21/7/2016) sekitar pukul 23.00. Truk tersebut diduga tidak mampu menanjak.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, tapi sebuah tiang telpon patah dan teras rumah warga rusak.

"Tiba-tiba terdengar suara gas mobil. Setelah melihat keluar rumah ternyata ada truk muat kayu gelondongan," kata Musyarofah, warga yang melintas di lokasi, Jumat (22/7/2016).

Warga tidak heran ada truk tronton mogok dan yunsep ke pagar rumah warga sebab sudah sering terjadi kecelakaan seperti itu.

"Dulu pernah tronton muatan batu bara mundur ke depan sekolah. Dulu truk kayu gelondongan juga seperti itu. Seharusnya dibuat satu arah saja, agar tidak terjadi kecelakaan lagi," katanya.

Truk tronton L 8490 US disopiri Andi P (37), warga Jl Kopo, dekat rumah sakit Immanuel, Bandung. Sopir tidak luka sedikit pun.

"Kemarin pernah mencoba lewat sini kuat menanjak. Tidak tahu ini kenapa. Muatan hanya 20 ton. Maut dari Pelabuhan Gresik sampai gudang di Kalianak, Surabaya," kata Andi.

Akibat peristiwa itu sepanjang Jl Amek Khasim ditutup total. Mobil tidak bisa melintas dan kendaraan motor harus masuk gang sempit di perkampungan sekitar.

Sampai siang hari, truk tersebut belum dievakuasi. Arus lalu lintas dialihkan ke Jl Kapten Dulhasim sampai ke Jl Harun Tohir, Kecamatan Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved