Berita Bangkalan

Lihat Kapolres Tampan di Sekolah, Para Siswa Berebut Foto Wefie

"Pak polisi, selfie sebentar," pinta salah seorang siswi disambut teriakan serupa dari teman-temannya.

surya/ahmad faisol
Para siswi SMAN 1 Bangkalan memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk foto selfie bersama Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, Rabu (20/7/2016) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Momen mengejutkan dialami Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha.

Usai menjadi pemateri dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Bangkalan, Rabu (20/7/2016), kapolres berwajah tampan  ini dikerubuti siswa yang memintanya foto bersama (wefie).

Para siswi yang bukan peserta MPLS sudah berkerumun di luar masjid sekolah, Baiturrahman jelang AKBP Anis menutup materi terkait bahaya narkoba, kenakalan remaja, dan etika berlalu-lintas.

"Pak polisi, selfie sebentar," pinta salah seorang siswi disambut teriakan serupa dari teman-temannya.

Mendegar itu, AKBP Anis yang didampingi Kasatlantas AKP Ady Nugroho, Kasatbinmas AKP Choirul Anam, dan Kasatnarkoba AKP Ruslan Hidayat hanya tersenyum melayani permintaan para siswi.

"Mereka senang, tapi agak takut-takut. Polisi juga manusia, tidak boleh takut," tutur mantan Kasubbagpamkol Yanma Polri itu.

Sementara itu, di hadapan 330 siswa baru peserta MPLS, AKBP Anis mengatakan, sebagai sekolah favorit di Kabupaten Bangkalan, siswa SMAN 1 juga harus menjadi pribadi favorit dalam segala bidang.

"Berarti adik-adik harus mampu menjadi pribadi unggul dalam berlalu-lintas dan menghindari hal-hal yang merugikan pribadi masing-masing. Seperti narkoba, kenakalan remaja, termasuk seks bebas," ungkapnya.

Pendekatan polisi terhadap para siswa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja tidak semata-mata dilakukan dalam kesempatan MPLS saja.

Ia pun memerintahkan setiap perwira di seluruh polsek menjadi inspektur upacara sekaligus mentor di semua SMP dan SMA se Kabupaten Bangkalan.

"Sikosin atau polisi kunjungan ke sekolah setiap senin. Kami juga mengambil waktu 4 jam pelajaran untuk menyerukan bahaya narkoba, etika lalin dan seks bebas," pungkas manta Wakapolres OKU Sumatera Selatan itu.

Kepala SMAN 1 Bangkalan Abd Syukur mengatakan, kunjungan kepolisian selalu dilakukan pada hari terakhir momen MPLS.

"Sinergitas kami dengan polres ingin membentuk pribadi-pribadi siswa berkualitas. Tentunya, untuk menjauhkan anak didik kami dari bahaya narkoba, termasuk kenakalan remaja," singkatnya.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved