Berita Surabaya

Bambang Haribowo Maju Lagi Dalam Pemilihan Ketua Umum IMI Jatim

"Insya Allah akan jadi calon tunggal, kami bisa bilang begini karena sudah lebih dari sepertiga klub anggota mendukung beliau," kata Ketua penjaring c

Bambang Haribowo Maju Lagi Dalam Pemilihan Ketua Umum IMI Jatim
surya/Dya Ayu
Bambang Haribowo saat mendaftar calon Ketua Umum IMI di kantor Sekretariat IMI, Rabu (20/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jatim, Bambang Haribowo kembali maju sebagai bakal calon ketua umum di musyawarah provinsi (musprov) Jatim periode 2016-2020.

Saat mendaftarkan di sekretariat IMI Jatim Bambang mendapat dukungan dari 44 klub anggota IMI Jatim.

Dukungan 44 klub dari total 52 klub anggota IMI Jatim ini, membuat Bambang di gadang-gadang akan menjadi bakal calon tunggal ketua umum.

Sebab sesuai persyaratan yang diberikan oleh tim penjaring ketua umum, calon harus memiliki sepertiga dukungan dari klub. Itu berarti minimal ada 18 klub yang mendukung.

"Insya Allah akan jadi calon tunggal, kami bisa bilang begini karena sudah lebih dari sepertiga klub anggota mendukung beliau," kata Ketua penjaring calon ketua umum IMI Jatim, Heru Subagyo kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (20/7/2016).

Saat mendaftar, Heru menjelaskan, seluruh persyaratan yang dibawa oleh pencalon lengkap. Termasuk kartu anggota, ijasah dan surat dukungan dari klub anggota IMI Jatim.

"Persyaratan pak Bambang membawa semua. Komplit. Tidak hanya itu, dia juga melengkapi dengan beberapa lisensi, seperti motocross, drag bike, balap motor dan lisensi dari FIM ttg road race tentang enduro dan road race. Yang berarti bisa menjadi juri di balap motor Grand Prix," paparnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Meskipun ada indikasi calon tunggal, Heru menegaskan bahwa semua keputusan kembali pada rapat di musprov pada 3 Agustus mendatang.

"Ada kemungkinan aklamasi. Tapi semua kembali pada peserta karena keputusan ada ditangan mereka. Kalau seperti itu, ya langsung penetapan," ujarnya.

Sementara itu, ditemui seusai pendaftaran, Bambang mengatakam bahwa pengajuan dirinya sebagai bakal calon ini atas permintaan klub, penggemar otomotif, pembalap dan pelaku hobi.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved