Berita Surabaya

3 Komplotan ini akan Jual Motor ke Madura, tetapi saat di Suramadu ada Razia Polisi, ini Akibatnya

Shinto menambahkan, ketiga pelaku ini awalnya sempat akan melintasi Jembatan Suramadu untuk melarikan motor dari hasil curiannya menuju Madura.

3 Komplotan ini akan Jual Motor ke Madura, tetapi saat di Suramadu ada Razia Polisi, ini Akibatnya
surya/rizki mahardika
Tiga pelaku curanmor dengan kaki diperban berikut barang bukti motor hasil kejahatannya diperlihatkan polisi di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (20/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Unit Resmob Polrestabes Surabaya berhasil meringkus pelaku komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) saat akan melintas di jembatan Suramadu menuju arah Madura.

Ketiga pelaku ini bernama Supriyadi (30) asal Desa Kalitengah Lamongan, Si'un Ujab (22) dan Aksan (24) asal Sembung Anyar Kecamatan Dukun, Gresik.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga mengatakan, modus tersangkan untuk melancarkan aksinya yakni dengan merusak kunci kontak dan kunci setir motor milik korban.

"Biasanya komplotan ini melancarkan aksinya dengan menggunakan kunci T dan kunci palsu untuk mencuri sepada motor milik korbannya," ujarnya di Mapolretabes Surabaya, Rabu (20/7/2016).

Shinto mengaku, dari keterangan ketiga pelaku ini, tersangka terakhir beraksi di Tuban dan Lamongan pada Selasa (19/7/2016) dini hari.

"Mereka mendapat ketiga motor dalam aksinya di Tuban dan Lamongan. Ketiga komplotan ini diduga akan menjual sepeda motor hasil curiannya ke Madura," katanya.

Shinto menambahkan, ketiga pelaku ini awalnya sempat akan melintasi Jembatan Suramadu untuk melarikan motor dari hasil curiannya menuju Madura, tetapi saat itu ketiga tersangka ini langsung berusaha menghindari razia polisi.

Melihat pengendara mencurigakan, polisi langsung mengejar ketiga tersangka ini.

"Maka dengan sangat terpaksa petugas melakukan penembakan terhadap betis kaki ketiga pelaku ini, sehingga petugas berhasil meringkus tersangka dan mengamankan barang buktinya," imbuhnya.

Dari tangan tersangka, petugas dapat mengamankan barang bukti berupa satu unit motor Honda Vario warna hitam S 578 ME, satu motor Kawasaki Ninja RR warna hijau BN 1793 PN, dan satu motor Kawasaki Ninja merah H 2775 TG.

Tersangka akan dijerat hukuman dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman pidana tujuh tahun penjara.

Penulis: Rizki Mahardi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved