Berita Surabaya

1.800 Personel Polri dan 1.200 Satgas Dinas Perhubungan Amankan UN Habitat

#SURABAYA - "Kami juga mendapat perbantuan personel dari Polda, dan bantuan dari Mabes Polri berupa alat X-Ray," Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya

1.800 Personel Polri dan 1.200 Satgas Dinas Perhubungan Amankan UN Habitat
surya/ahmad zaimul haq
RAPAT PERSIAPAN - Suasana rapat persiapan penyelenggaraan PrepCom 3 UN Habitat III yang dipimpin Dirjen Cipta Karya Kementerian PU, Andreas Suhono bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang sidang Balai Kota, Senin (18/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Guna mengamankan kelancaran Prepcom III UN Habitat, 25-27 Juli, Dinas Perhubungan Kota Surabaya bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Surabaya, menurunkan 3.000 personel pengamanan.

Jumlah tersebut terbagi 1.800 personel Polri dan 1.200 satgas Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

"Kami juga mendapat bantuan dari Polda. Seluruh anggota Polrestabes yang terlibat tidak hanya fokus pada kegiatan di tengah kota tetapi juga di Tanjung Perak dan pararel, kami akan menyebar di beberapa titik di Surabaya," jelas Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, saat keterangan pers bersama di kantor Humas Pemkot Surabaya, Rabu (20/7/2016). 

Baginya, kegiatan akbar ini menjadi tanggung jawab besar Polri, karena menjamin keamanan dan menguras tenaga.

"Tantangannya demikian, kami juga mendapat perbantuan personel dari Polda, dan bantuan dari Mabes Polri berupa alat X-Ray," imbuh Adewira.

Adewira menegaskan, Polri nantinya berfokus pada semua rute dan melibatkan Polsek untuk kegiatan field visit, dan tidak berfokus pada pengawalan.

Adewira menambahkan, nantinya loading petugas pengamanan akan dimulai esok, 21 Juli 2016.

Penulis: Monica Felicitas
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved