Berita Kampus Surabaya

Tim KKN Kaesang Kerjakan Pipanisasi Air di Mojokerto

“Kaesang mengerjakan pipanisasi air, karena di desa itu sebenarnya ada puskesmas bagus. Tetapi tidak ada aliran airnya,” terang Rolly saat ditemui SUR

Tim KKN Kaesang Kerjakan Pipanisasi Air di Mojokerto
surya/sudharma adi
Kaeang Pangarep (berkacamata bawa topi) yang malu-malu ketika difoto. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Community Outreach Program (COP) Universitas Kristen Petra Surabaya selama tiga minggu yang diikuti Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Republik Indonesia akan mengerjakan beragam kegiatan fisik dan non fisik.

Kaesang bersama 31 anggota COP yang lain akan membangun pipanisasi serta pengecatan di desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Hal itu dilakukan dalam mulai tanggal 14 Juli – 4 Agustus 2016.

Rektor UK Petra, Prof Rolly Intan mengatakan, beberapa waktu yang lalu sempat menggunjungi lokasi COP tepatnya di desa Gumeng tempat Kaesang berada.

Tugas dan perlakuan yang diterima Kaesang menurutnya tidak dibedakan dengan dengan peserta COP lainnya.

Sebagai peserta perwakilan dari Singapore Institute of Management (SIM) University, menurutnya Kaesang dapat berrbaur dan berkomunikasi dengan baik dan sangat sopan.

Kaesang juga harus mengerjakan pekerjaan fisik sesuai yang diprogramkan 32 mahasiswa yang tergabung dalam kelompok di desa Gumeng tersebut.

“Kaesang mengerjakan pipanisasi air, karena di desa itu sebenarnya ada puskesmas bagus. Tetapi tidak ada aliran airnya,” terang Rolly saat ditemui SURYA.co.id, Selasa (19/7/2016).

Rolly memaparkan di desa Gumeng, beberapa fasilitas umum terlihat cukup bagus, termasuk juga sudah ada puskesmas. Namun masih ada yang kurang di desa tersebut yaitu masalah air karena tidak ada sumber.

Salah satu sumber ada diatas bukit, sehingga masyarakat mengambil air dengan timba ke atas bukit.

“Nantinya pipa-pipa akan dipasang untuk mengalirkan dari sumber ke puskesmas. Kalau ke rumah warga nanti pakai selang yang lebih kecil,” lanjutnya.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved