Berita Bangkalan

Minibus Oleng ke Kiri Nyenggol Pohon, Rambu Lalu-lintas dan Berhenti Setelah Tercebur Parit

Minibus bermuatan 15 orang lepas kendali hingga akhirnya nyungsep di parit akses Suramadu sisi Madura, Desa Petapan Kecamatan Burneh, Senin.

Minibus Oleng ke Kiri Nyenggol Pohon, Rambu Lalu-lintas dan Berhenti Setelah Tercebur Parit
surya/ahmad faisol
Minibus nyungsep di parit akses Suramadu sisi Madura, Desa Petapan, Kecamatan Labang setelah berusaha menyalip bus, Senin (18/7/2016) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Minibus bermuatan 15 orang lepas kendali hingga akhirnya nyungsep di parit akses Suramadu sisi Madura, Desa Petapan Kecamatan Burneh, Senin (18/7/2016). Akibatnya, empat penumpang luka.

Kendati tidak mengakibatkan korban meninggal dunia, kejadian tersebut membuat para penumpang lainnya shock. Mereka duduk di pinggir jalan setelah mengeluarkan barang bawaan mereka.

Kejadian tersebut berawal ketika mini bus bernopol DK 9025 MC yang dikemudikan Holiq (40), warga Dusun Durbugan, Desa Bulangan, Kecamatan Pengantenan itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya.

Saat tiba di lokasi kejadian atau selepas persimpangan Desa Petapan, mobil yang bertolak dari Jember ke Pamkesan itu tak terkendali ketika mencoba mendahului bus dari arah yang sama.

"Minibus oleng ke kiri menyenggol pohon, rambu lalu-lintas, dan berhenti setelah tercebur parit," ungkap Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Ady Nugroho.

Berdasarkan pengakuan sopir Holiq, bus sempat menyenggol mobilnya ketika posisi dua kendaraan itu sejajar. Namun hal itu dibantah pihak kepolisian.

Menurut Ady, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak ditemukan bekas benturan pada sisi kiri minibus. Diduga, sopir mini bus mengantuk dan oleng ke kiri.

"Tidak ada bekas goresan ataupun kerusakan pada bodi sisi kiri mini bus. Begitu juga pada bekas ban di lokasi kejadian," terang Ady.

Adapan korban luka berat dan luka ringan sampai saat ini masih dirawat di RSUD Syamrabu Bangkalan. Sementara sopir masih diamankan di Mako Laka-lantas Polres Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved