Berita Gresik

Kapolres Gresik Bagikan Perlengkapan Sekolah di SLB Kumala Bhayangkari

Dalam kunjungan tersebut, Adex juga membagikan perlengkapan sekolah, berupa buku, pensil, uang saku, laptop dan seragam.

Kapolres Gresik Bagikan Perlengkapan Sekolah di SLB Kumala Bhayangkari
surya/sugiyono
Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan membagikan perlengkapan sekolah kepada siswa-siswi SLB Kumala Bhayangkari, Senin (18/7/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Adex Yudiswan berkunjung ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Kumala Bayangkari di Jl Raya Randuagung, Kecamatan Kebomas, pada hari pertama sekolah, Senin (18/7/2016).

Dalam kunjungan tersebut, Adex juga membagikan perlengkapan sekolah, berupa buku, pensil, uang saku, laptop dan seragam.

"Selamat pagi anak-anak hebat. Siapa ingin jadi polisi. Tapi polisi bagi keluarga. Polisi bagi adik-adik nya. Mau jadi polisi bagi orang tuanya, maka harus menjaga orang tuanya dan disiplin," kata Adex disambut tepuk tangan anak-anak, wali murid dan guru yang mendampingi siswa-siswinya.

Mantan Kapolres Luwu, Sawesi Selatan kemudian membagikan perlengkapan sekolah.

"Siapa yang mau laptop? Tapi harus berprestasi dulu. Nanti yang berprestasi di saat ujian tengah semester dapat hadiah laptop," katanya.

Kapolres Gresik didampingi Kepala SLB kemudian meninjau taman dan ruangan sekitar sekolah.

"Ini untuk menyemangati anak-anak supaya semangat belajar. Terkait masalah tempat belajar akan dibuat lebih nyaman. Sebab anak-anak berkebutuhan khusus ini juga anak generasi bangsa yang perlu mendapat perhatian," kata bapak tiga putra ini.

Saat berdialog dengan wali murid, Adex mendengarkan keluhan wali murid bahwa biaya sekolah sangat mahal. Yaitu untuk daftar ulang diperlukan biaya Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta lebih.

"Nanti, sebagian dari biaya sekolah anak-anak akan kita tanggung. Sekarang masih kita hitung dulu jumlah keperluan anggarannya. Ini untuk kemajuan dan meningkatkan pendidikan anak bangsa," katanya.

Nur Janah, Kepala Sekolah SLB C Kumala Bayangkari, mengatakan kunjungan Kapolres Gresik sangat membantu murid dan wali murid

Mengenai biaya daftar ulang yang cukup tinggi, Nur Janah mengatakan, biaya tersebut dikembalikan lagi kepada siswa-siswi. Ada 98 siswa-siswi mulai tingkat SD sampai SMA.

"Biaya itu untuk pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, outbond, renang, taman, gizi. Biaya itu untuk satu tahun dan dapat diangsur," katanya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved