Berita Pamekasan Madura

Dindik Pamekasan Madura Bentuk Tim Khusus, Pantau PPDB hingga MPLS Siswa Baru

“Tim yang kami terjunkan melakukan pengumpulan data dan informasi di lapangan. Sampai sekarang kami belum mendapatkan hasilnya."

Dindik Pamekasan Madura Bentuk Tim Khusus, Pantau PPDB hingga MPLS Siswa Baru
antara/indrianto eko suwarso
Ilustrasi masa orientasi sekolah (MOS) 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Guna menekan terjadinya penyimpangan pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Pamekasan, Madura, kini Dinas Pendidikan (Disdik) membentuk tim khusus.

Tim beranggotakan beberapa orang yang namanya masih dirahasiakan ini sudah bergerak ke sejumlah lembaga pendidikan memantau sekaligus mencari informasi menyangkut PPDB.

Tim khusus di bawah kendali langsung Plt Dindik Pamekasan, Mohammad Tarsun, selain mengawasi PPDB, juga sistem pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

“Tim yang kami terjunkan masih melakukan pengumpulan data dan informasi di lapangan. Sampai sekarang kami belum mendapatkan hasilnya, apakah dalam PPDB ini ditemukan pelanggaran atau tidak,” kata Mohammad Tarsun, kepada Surya.co.id, Senin (18/7/2016).

Menurut Tarsun, tim yang dilakukan itu tidak bekerja sendiri, tapi ada pengawasan di atasnya untuk memantau kinerja tim.

Pengawasan dilakukan tim ini, dilakukan berlapis. Mulai dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sederajat hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat.
Pengawasan dilakukan di semua sekolah yang menggelar PPDB. Terutama pada sekolah-sekolah yang rawan melakukan penyimpangan dalam proses rekrutmen siswa.

Ditegaskan, jika nanti dalam ditemukan pelanggaran, misalnya pihak sekolah membuka penerimaan jalur tikus dan titipan dari oknum disdsik sendiri, maka diberikan sanksi tegas. Kebijakan penerimaan jalur tikus ini, biasanya dilakukan oknum.

“Kami dari jauh sudah mewanti-wanti, jangan melakukan kecurangan dalam PPDB, termasuk dalam pelaksanaan MPLS. Namun kami berharap, semuga tidak ada pihak sekolah nakal,” pungka Mohammad Tarsun.

Penulis: Muchsin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved