Berita Ekonomi Bisnis

Bimasakti Multi Sinergi Luncurkan JadiPergi.com, Sebulan Ditarget Jual 10.000 Paket Wisata

Aplikasi JadiPergi.com ini, pelancong sudah mendapat layanan satu paket, tanpa harus tawar menawar lokasi dan harga.

Bimasakti Multi Sinergi Luncurkan JadiPergi.com, Sebulan Ditarget Jual 10.000 Paket Wisata
surya/srihandi lestari
Sales and Marketing Director PT Bimasakti Multi Sinergi Suroto (kiri) memaparkan aplikasi JadiPergi.com, Senin (18/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jumlah pelancong di Indonesia selama tahun 2015 tercatat 208 juta traveling. Data itu dingkap Kementerian Pariwisata dan Budaya.

Jumlah itu bisa melebihi jumlah penduduk Indonesia mengingat satu traveling bisa lebih dari satu orang.

Potensi ini dibidik PT Bimasakti Multi Sinergi dengan melaunching JadiPergi.com. Aplikasi paket wisata ini menyediakan enam layanan wisata secara online atau e-comerce.

"Kami menggandeng 1.800 supplier wisata mulai dari tiket pesawat, voucher hotel, tempat tujuan wisata, biro perjalanan, dan lain sebagainya," jelas Suroto, Sales and Marketing Director PT Bimasakti Multi Sinergi, Senin (18/7/2016).

Dengan 1.800 supplier itu, JadiPergi.com sudah menyiapkan 3.500 paket wisata di berbagai daerah di Indonesia.

Meski baru soft launching, Suroto menargetkan per bulan bisa menjual 10.000 paket wisata.

"Kami optimis bisa mencapai target. Karena trend wisata di Indonesia terus meningkat. Kami juga memberikan paket yang lebih berasa, tidak hanya paket wisata yang sudah dikenal," jelas Suroto.

Aplikasi JadiPergi.com ini, pelancong sudah mendapat layanan satu paket, tanpa harus tawar menawar lokasi dan harga. Pilihannya cukup banyak, sehingga bisa menentukan sesuai dengan keinginannya.

Tak hanya bagi konsumen atau pelaku traveling, bagi warga yang menjadi supplier atau agen Online pun bisa. Aplikasi ini bisa memberi manfaat hingga cash back dan keuntungan lainnya.

"Potensi wisata di Indonesia saat ini, sudah menyumbang 9,3 persen pendapatan bruto negara secara nasional. Sehingga kami optimis bermain di segmen ini akan mampu menjadi trend kedepan," tambah Suroto.

Paket berwarna diberikan, antara lain tujuan wisata yang belum begitu dikenal tapi memberi sensasi yang tidak kalah menarik.

Selain di daerah yang sudah menjadi tujuan wisata, seperti Bali, Lombok, Jogja, Bandung, JadiPergi.com banyak menawarkan wisata di tempat baru.

Seperti di Mojokerto dengan wisata situs mojopahit dengan tarif terjangkau.

"Rekreasi tipis-tipis dengan budget Rp 150.000 pun kami layani," tandas Suroto.
Terpisah, presiden Joko Widodo saat sosialisasi tax Amnesty di grand City Surabaya akhir pekan lalu, menyebutkan potensi wisata di Indonesia sangat besar dan belum banyak yang digarap.

"Dengan adanya program Tax Amnesty ini, silakan tanamkan investasi di bidang wisata. Potensinya besar dan nilai keuntungannya maksimal," kata Jokowi saat sambutan acara Amnesti Pajak di Grand City Surabaya.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved