Indonesia Soccer Championship

Inilah Masukan Buat Pelatih Timnas

“Tanpa bermaksud mengabaikan pelatih Timnas, ini ide saja dari Arema,” ujar Ruddy kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Kamis (14/7/2016).

Inilah Masukan Buat Pelatih Timnas
surya/Muhammad Ghurobi
Timnas Indonesia berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo 

SURYA.co.id | MALANG - Manajemen Arema Cronus mengungkapkan keberatannya bila kompetisi ISC A dihentikan untuk Pelatnas Timnas Indonesia.

Sambil berharap wacana penghentian kompetisi temporer itu tidak terjadi, Manajemen Arema menawarkan beberap alternatif pola perekrutan pemain Timnas.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo menyampaikan dua opsi pola perekrutan pemain Timnas yang menurutnya tidak mengganggu kompetisi.

“Tanpa bermaksud mengabaikan pelatih Timnas, ini ide saja dari Arema,” ujar Ruddy kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Kamis (14/7/2016).

Ide pertama yang dilontarkan adalah Timnas Indonesia yang akan dibentuk bisa langsung diisi oleh para pemain Timnas Indonesia U-19.

“Biar semua klub merasakan hal yang sama, langsung aja pemain muda U-19 dulu yang ditarik. Ide yang lebih frontal, dari 18 klub ISC Amasing-masing diambil dua pemain terbaiknya,” papar Ruddy.

Menurut Ruddy, di setiap klub yang ada di ISC A 2016 pasti ada pemain bintang yang bisa diambil sebagai skuat Timnas. Bahkan klub-klub yang saat ini berada di papan bawah klasemen sementara, juga memiliki sosok pemain-pemain istimewa.
“Persela sekarang punya pemain lokal yang bersinar, PS TNI malah gudangnya pemain lokal yang bagus. Saya yakin semua tim punya pemain bagus, tapi sekali lagi, ya tentu pelatih Timnasnya pasti punya pola sendiri,” tambahnya.

Terlepas apakah usulan Arema itu dipakai atau tidak dalam proses perekrutan pemain Timnas, Ruddy mengaskan harapannya agar kompetisi tetap berjalan.

“Klub yangpemainnya dipanggil agar tak perlu takut toh, di kompetisi ini tak ada degradasi. Juara pun tak ke mana-mana. Yang penting, kompetisi jangan sampai berhenti," tandasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved