PON Jabar 2016

Uji Coba, Tim Basket Putra PON Jatim Ungguli Tim Kalsel

"Ini tadi kita banyak lakukan kombinasi supaya tahu posisi dan strategi yang pas saat menghadapi lawan pada PON XIX mendatang," kata Welly ditemui usa

Uji Coba,  Tim Basket Putra PON Jatim Ungguli Tim Kalsel
surya/Dya Ayu
Tim basket putra PON Jatim saat uji coba tanding mwlawan Kalimantan Selatan di GOR CLS Surabaya, Rabu (13/7/2016) malam. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Uji coba pertandingan tim basket putra PON Jatim melawan tim basket putra PON Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (13/7/2016) malam di Gor CLS Surabaya berjalan alot diawal pertandingan atau kuarter pertama.

Tim tuan rumah PON Jatim mencoba berganti-ganti strategi untuk mengungguli tim tamu karena permainan keras diperlihatkan tim PON Kalsel.

Saat pertandingan Wellyanto pelatih Basket Putra PON Jatim terlihat mengubah-ubah strategi permaianan untuk mengimbangi permainan Kalsel.

"Ini tadi kita banyak lakukan kombinasi supaya tahu posisi dan strategi yang pas saat menghadapi lawan pada PON XIX mendatang," kata Welly ditemui usai pertandingan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network)., Rabu (13/7/2016) malam.

Terbukti strategi yang diterapkan dalam uji coba tersebut tim asuhan Wellyanto unggul dengan skor akhir 63 - 86 untuk keunggulan tim Basket Putra PON Jatim.

Meski unggul namun diakui pelatih basket Putra PON Jatim Wellyanto, bahwa permainan anak asuhnya masih banyak yang harus dibenahi terutama dari segi konsistensi permainan.

"Ada kemajuan dari segi permainan anak-anak, cuma konsistensi mereka masih kurang. Khususnya saat menghadapi tekanan apalagi ini tadi terlihat di kuarter keempat drop gak bisa ngangkat. Secara garis besar kerjasama tim banyak yang harus dibenahi, saling memberi semangat antar pemain juga perlu ditingkatkan lagi," papar Welly kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Selain itu Welly menambahkan bahwa anak asuhannya harus dibekali mental juang yang tinggi karena dalam evaluasi usai pertandingan melawan Kalsel mental juang anak asuhnya dinilai kurang untuk menghadapi pertandingan di PON XIX Jabar.

Avan Saputra pemain Satria Muda yang juga memperkuat tim Basket PON Jatim mengatakan bahwa dari hasil sparing melawan Kalsel dirinya mampu mendapat sedikit gambaran permaianan lawan untuk bekal di PON XIX September mendatang.

"Dari hasil uji tanding ini tadi kita lihat ada progres meningkat dari tim kami, apalagi dibanding Pra-PON, kita bisa lihat kekuatan lawan. Namun ini bukan jaminan karena belum berarti mereka main seperti disini jadi kita harus tetap waspada," jelas Avan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sesuai rencana usai menjalani uji coba tanding melawan Kalsel, tim basket Putra PON Jatim akan bertolak ke Taiwan pada tanggal 25 Juli 2016 untuk menjalani Training Camp jelang PON XIX.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved