Lebaran 2016

Libur Lebaran, Pantai Lombang dan Water Park di Sumenep Diserbu Ribuan Wisatawan

Salah satunya di Kabupaten Sumenep, obyek wisata Pantai Lombang dan Pantai Slopeng serta pemandaian Water Park Sumekar ( WPS ) dipadati pengunjung.

Libur Lebaran, Pantai Lombang dan Water Park di Sumenep Diserbu Ribuan Wisatawan
surya/moh rivai
Indahnya Pantai Lombang Sumenep menyambut libur Lebaran, Jumat (8/7/2016). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H tidak saja digunakan untuk merayakan kemenangan bersama keluarga dan berhalalbilhalal dengan kerabat dan tetangga, tetapi juga banyak digunakan untuk mengunjungi beberapa obyek wisata di daerah masing-masing.

Salah satunya di Kabupaten Sumenep, obyek wisata Pantai Lombang dan Pantai Slopeng serta pemandaian Water Park Sumekar ( WPS ) dipadati pengunjung, Jumat (8/7/2016).

Wisatawan yang berkunjung ke beberapa obyek wisata tersebut banyak berasal dari warga Sumenep yang tinggal di luar kota dan kebetulan sedang mudik berlebaran di Kabupaten Sumenep.

Hal itu bisa dilihat dari kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang berpelat nomor luar Kabupaten Sumenep, seperti Surabaya, Malang, Jember, dan bahkan dari Jakarta.

"Kami baru H + 1 mudik ke Sumenep, dan hari ini langsung berkunjung ke obyek wisata ini," ujar Rudiantoro Djati, warga asal Sumenep yang sudah lama tinggal di Solo Jawa Tengah, saat ditemui Surya.co.id di lokasi Pantai Wisata Lombang Sumenep, Jumat (8/7/2016).

H Achmad Zaini warga Sumenep yang sudah lama bekerja sebagai pemilik meubel di Jawa Tengah mengakui semakin indahnya pantai Lombang yang selanjang 12 kilomater dijejeri pohon cemara udang.

"Pantainnya masih alami dan original. Hanya perlu sentuhan tambahan fasilitas pendukung, seperti hotel dan penginapan serta kuliner yang memadai, maka pasti lokasi wisata ini akan menjadi primadona. Kayaknya ini lebih indah daripada pantai Kuta dan Senggigi Lombok," katanya.

Selain di Pantai Lombang, juga keindahan Pantai Slopeng menjadi jujukan wisatawan di saat mudik lebaran tahun ini.

Di Pantai Slopeng memang tidak seramai di Pantai Lombang, akan tetapi ratusan pengunjung juga berjubel dinpantai Slopeng.

"Tidak kurang dari 200 kendaraan roda 4 sejak tadi pagi keluar masuk lokasi wisata ini. Diperkirakan hingga beberapa hari ini dan puncaknya pas hari raya kupatan, pengunjung akan memadati wisata Pantai Slopeng ini," ujar Haris petugas obyek wisata Pantai Slopeng, Jumat (8/7/2016).

Halaman
12
Penulis: Moh Rivai
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved