Ladies Community

Komunitas Ini Hanya Menginformasikan Kegiatan Lewat Sosmed, Tapi Responsnya Luar Biasa

Di jaman metropolis atau bahkan megapolitan ini ternyata jiwa sosial masyarakat, khususnya di Surabaya masih sangat tinggi.

Komunitas Ini Hanya Menginformasikan Kegiatan Lewat Sosmed, Tapi Responsnya Luar Biasa
SURYA/PRAMUDITO
Anggota Ladies Community saat melakukan aksi sosial di bulan Ramadan lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di jaman metropolis atau bahkan megapolitan ini ternyata jiwa sosial masyarakat, khususnya di Surabaya masih sangat tinggi.

Terbukti di bulan Ramadan ini banyak anggota masyarakat seakan berlomba menyumbangkan hartanya bagi mereka yang membutuhkan.

Fenomena itu pula yang dilihat Evyanti ketika melakukan agenda bakti sosial lewat Ladies Community. Dukungan yang diterima, ternyata tak hanya dari anggota yang jumlahnya lebih dari 70-an orang.

Begitu kegiatan Ladies Community ini di-share lewat media sosial, respons yang masuk ternyata cukup besar dari luar anggota komunitas ini.

Menurut perempuan yang akrab disapa Yanti ini, lingkungan di sekitarnya pun memberi respons positif atas kegiatan-kegiatan amal yang dilakukan bersama teman-temannya.

"Diantaranya dari tetangga yang sempat melihat saya melakukan baksos yang beritanya ditayangkan di TV lokal. Dia lalu datang dan ikut menyerahkan bantuan untuk diserahkan pada warga tidak mampu," paparnya.

Selain itu, Ketua Ladies Community ini juga menyebut bantuan juga datang dari pengusaha onlineshop dari Semarang.

“Saya kan sering belanja online. Ketika saya menyebar info rencana kegiatan Ladies Community lewat sosmed (social media), tiba-tiba pemilik onlineshop ini kasih tahu saya bahwa dia mau berpartisipasi,” tuturnya.

Tak tanggung-tanggung, bantuan yang diberikan besarnya sekitar Rp 2 juta.

“Bagi saya jumlah itu tentu sangat besar, karena saya sama sekali belum pernah ketemu langsung dengannya. Artinya dia percaya betul bahwa kami bekerja dengan benar untuk amal dan kepentingan orang lain,” paparnya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Achmad Pramudito
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved