Barack Obama Dukung Hillary Clinton untuk Kalahkan Donald Trump

“Saya sudah bersemangat. Hillary membuat saya bersemangat dan saya sudah siap melakukan tugas membantu Clinton!,” kata Obama.

Barack Obama Dukung Hillary Clinton untuk Kalahkan Donald Trump
epa
Presiden AS Barack Obama mendukung Hillary Clinton dalam kampanye bersama di Charlotte, North Carolina, Selasa (6/7/2016). 

SURYA.co.id - Presiden Barack Obama, Selasa (6/7/2016), menyerukan warga Amerika Serikat sebaiknya memilih Hillary Clinton dalam Pemilihan Presiden Amerika, November mendatang.

Hillary Clinton sebetulnya pernah menjadi rival politiknya dalam konvensi Partai Demokrat tetapi kini mereka bersekutu untuk mengukuhkan kembali kekuasaan partai di Gedung Putih.

“Saya sudah bersemangat. Hillary membuat saya bersemangat dan saya sudah siap melakukan tugas membantu Clinton!,” kata Obama di hadapan massa dalam kampanye di Charlotte, North Carolina, Selasa (6/7/2016).

Obama menegaskan bahwa ia “siap menyerahkan tongkat komando” kepada Clinton sebagai Presiden ke-45 AS.

Obama menggambarkan mantan menteri luar negerinya itu sebagai seorang pemimpin yang cerdas, sangat memenuhi syarat, kerja-keras, teguh dan mencintai tugasnya, yang akan melindungi negara, menolong keluarga pekerja, dan memajukan kepentingan dan nilai-nilai Amerika.

Beberapa jam kemudian, saingan Clinton dari partai Republik pengusaha milyarder Donald Trump tidak menyia-nyiakan waktu dalam mengecam Clinton atas penanganan e-mailnya ketika ia sebagai menteri luar negeri Amerika dari tahun 2009 sampai 2013.

Pimpinan FBI James Comey telah menyimpulkan setelah penyelidikan berbulan-bulan bahwa Clinton tidak akan didakwa, tetapi mengatakan Clinton memang “sangat sembarangan” dalam penanganan informasi rahasia. VOA

Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved