Breaking News:

Surabaya Charity Team

Bermula dari Ngobrol dan Selfie, Para Sosialita Ini Sepakat Bikin Wadah untuk Beramal

Lewat komunitas yang mereka beri label Surabaya Charity Team, Ratna, Hanna, Rinda, Dina, Odilia, dan Lanemei sepakat fokus pada kegiatan amal.

Penulis: Achmad Pramudito | Editor: Achmad Pramudito
SURYA/PRAMUDITO
Anggota komunitas Surabaya Charity saat melakukan kegiatan di Hotel Pullmann Surabaya mengundang anak-anak panti asuhan bergembira dan makan bersama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bermula dari kumpul, sekadar ngobrol dan haha hihi lalu selfie, para wanita ini pun kemudian mengagas kegiatan yang lebih bermakna.

Lewat komunitas yang mereka beri label Surabaya Charity Team, Ratna, Hanna, Rinda, Dina, Odilia, dan Lanemei sepakat fokus pada kegiatan amal.

Gerombolan para sosialita ini semula diikuti puluhan orang. Tetapi, belakangan banyak yang punya kesibukan sendiri hingga yang masih bertahan enam orang tersebut.

Keenam wanita ini mengaku tak mudah memang bisa mengumpulkan sosok-sosok yang masing-masing punya kesibukan di luar ‘tugas’ mereka sebagai ibu rumah tangga.

Selain mengurus anak dan suami, mereka punya sampingan menjalankan beragam bisnis, seperti studio foto, berdagang, dan kegiatan usaha lainnya.

Kegiatan amal pertama kali yang diadakan Surabaya Charity Team (SCT) ini justru dilakukan di Jakarta. Waktu itu, mereka mengajak anak-anak dari Yayasan Kusuma Bangsa berjalan-jalan ke ‘Kota Tua Jakarta’.

“Kebetulan saja ada anggota yang kenal dengan orang di yayasan itu. Jadi itulah kegiatan yang kami prioritaskan dulu,” ungkap Lanemei, anggota SCT yang sehari-harinya aktif membuka usaha studio foto.

Selama sehari penuh, keenam anggota SCT ini mengajak anak-anak dari keluarga tak mampu itu menikmati suasana lain di luar tempat mereka sehari-hari tinggal.

“Kesempatan itu juga kami manfaatkan untuk memberi wawasan baru, belajar di tempat terbuka,” kata Lanemei.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved