Berita Magetan

Strada, X-Trail dan Avanza Tabrakan Beruntun di Jalan Alternatif Magetan - Karanganyar

#MAGETAN - Sudah tahu lalu lintas padat, mereka mengemudikan kendaraan relatif tinggi sehingga begitu ada kendaraan berhenti mendadak...

Strada, X-Trail dan Avanza Tabrakan Beruntun di Jalan Alternatif Magetan - Karanganyar
doni prasetyo
Mobil yang terlibat tabrakan beruntun di ruas jalan alternatif Magetan, Jatim - Karanganyar, Jateng, tepatmya di pertigaan BRI Unit, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Selasa (5/7/2016). 

SURYA.co.id | MAGETAN - Tabrakan beruntun melibatkan tiga mobil pemudik terjadi di ruas jalan alternatif Magetan, Jatim - Karanganyar, Jateng.

Lokasi kejadian tepatnya di pertigaan depan Kantor Unit BRI, Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Selasa (5/7/2016).

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun trabrakan itu mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah.

"Tabrakan beruntun terjadi lantaran pengendara mobil Nissan X-Trail tidak konsentrasi dan berkecepatan lumayan tinggi. Begitu sampai di tempat kejadian perkara (TKP), ada sejumlah mobil yang berhenti karena memberi kesempatan dua mobil yang belok, tidak sempat mengerem," kata Hariyanto, pemilik Avanza berplat nomor polisi AE 1179 BB yang tergencet di antara dua mobil, kepada SURYA.co.id.

Selain tidak konsentrasi, lanjut Hariyanto, kepadatan lalu lintas di jalan provinsi wilayah Magetan itu mengahalangi pandangan pengemudi mobil Nissan X-trail. Akibatnya, begitu melihat ada barisan mobil berhenti di depannya, tidak berkesempatan mengerem.

"Mobil-mobil yang berhenti, saat itu jaraknya sangat dekat, begitu mobil saya dihantam dari belakang, spontan mobil saya melesat ke depan, meski sebenarnya sudah saya rem tangan. Tapi karena kerasnya benturan sehingga mobil terseret dan menabrak mobil Strada di depan,"jelas Hariyanto.

Kendati ketiga mobil mengalami ringsek relatif parah, namun ketiganya masih bisa jalan dan diselesaikan di Pos Polisi Pengamanan Lebaran di Pasar Besar, Plaosan, Magetan, untuk diselesaikan.

Ketiganya saling berargumen merasa saling benar.

Kanit Lantas Polsek Plaosan Aiptu Moh Said di tempat kejadian tabrakan beruntun, membenarkan kecelakaan itu akibat kurangkehati-hatian masing-masing pengemudi kendaraan.

"Sudah tahu lalu lintas padat, mereka mengemudikan kendaraan relatif tinggi sehingga begitu ada kendaraan berhenti mendadak, kendaraan tidak bisa lagi dihentikan. Rem yang diinjak tidak sampai, karena mobil melaju dengan kecepatan tinggi," kata Aiptu Moh Said kepada SURYA.co.id.

Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa itu sempat memacetkan lalu lintas di jalan alternatif menuju Karanganyar, Jateng, lumayan lama.

Diperkirakan akibat kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil itu, kerugian diperkirakan mencapai seratus juta lebih. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved