Ramadan 2016

Reuni Alumni SMAN VI Surabaya Tahun 1987 Berbagi Sembako

#SURABAYA - Alumni Biologi 1 SMAN VI Surabaya lulusan 1987 atau biasa disebut Logies'87 mengadakan bakti sosial di wilayah RW 2 Bogen

Reuni Alumni SMAN VI Surabaya Tahun 1987 Berbagi Sembako
Alumni Biologi 1 SMAN VI Surabaya lulusan 1987 atau biasa disebut Logies 87 mengadakan bakti sosial di wilayah RW 2 Bogen Kelurahan Ploso Tambak Sari, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Alumni Biologi 1 SMAN VI Surabaya lulusan 1987 atau biasa disebut Logies'87 mengadakan bakti sosial di wilayah RW 2 Bogen Kelurahan Ploso Tambak Sari, Surabaya.

"Kami adakan bakti sosial berbagi sembako pada warga tidak mampu. Agenda baksos ini merupakan rangkaian agenda reuni dan halbil tahunan yang biasa kami adakan. Untuk baksos baru pertama kali ini bisa kami selenggarakan, " jelas Djoko Prasektyo, ketua Logies'87, Minggu (3/7/2016).

"Selain itu dengan kegiatan berbagi sembako seperti ini, kami juga ingin lebih mengenalkan dan mendekatkan almamater SMAN VI Surabaya di tengah masyarakat dalam bentuk yang lain, di luar pendidikan formal, " katanya.

Sementara Olie Artha ketua baksos menyampaikan, bahwa paket sembako yang dibagikan berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 lt, gula 1kg, ditambah biskuit dan sirup. Ada sekitar 100 paket sembako yang dibagikan.

"Mudah-mudahan paket sembako ini bisa membantu bagi warga tidak mampu di daerah sini. Ini salah satu bentuk solidaritas sosial dari kami alumni biologi SMAN VI'87 Surabaya, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak, " terang Olie Artha di lokasi baksos.

"Paket sembako ini merupakan hasil sumbangan secara sukarela dari alumni kelas kami. Mudah-mudahan kalau baksos ini benar-benar bisa berjalan sesuai harapan. Insya allah tahun depan, kami akan buka partisipasi dari alumni SMAN VI Surabaya lainnya. Harapannya jumlah paket sembako yang dibagikan akan lebih banyak dan sebarannya lebih luas," kata Olie, nama panggilan akrabnya.

Bakti sosial yang diadakan pada minggu siang ini selain bagi sembako juga ada acara bazar murah pakaian bekas layak pakai di lokasi baksos.

"Hasil penjualan pakaian bekas, kami kelola lagi untuk baksos di tempat lainnya, " jelas Olie.

Rifanto, ketua RW 2 Bogen, sangat apresiasi terhadap kegiatan baksos alumni SMAN VI ini. Kegiatan Baksos Sembako seperti ini, menurutnya bisa meringankan beban warganya. Mengingat lebaran kali ini bersamaan dengan tahun ajaran baru, khususnya bagi warganya yang tidak mampu.

Penulis: Rudy Hartono
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved