Bulu Tangkis

Pebulutangkis Adi Yusuf Sakit TBC, PBSI Jatim Terus Cari Pengganti

#SURABAYA - Adi Yusuf adalah pebulu tangkis Jatim yang saat ini harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk bertanding di PON XIX Jabar.

Pebulutangkis Adi Yusuf Sakit TBC, PBSI Jatim Terus Cari Pengganti
badmintonindonesia.org
Logo PBSI 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim terus mencari pengganti Adi Yusuf.

Adi Yusuf adalah pebulu tangkis Jatim yang saat ini harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk bertanding di PON XIX Jabar September mendatang setelah divonis sakit oleh dokter.

Adi Yusuf dinyatakan tidak akan bisa tampil di PON XIX/2016 setelah divonis oleh dokter menderita sakit tubercolusis (TBC).

Menurut analisa dokter sakit Adi Yusuf ini tidak akan bisa sembuh total saat gelaran PON XIX mendatang.

Setelah mendapat vonis dokter, Pengpov PBSI Jatim langsung bergerak cepat mencari pengganti Yusuf.

"Dokter telah mengeluarkan vonis, saat ini dia belum bisa berada ditengah-tengah kita dan untuk penyembuhannya belum maksimal dari penyakit Tubercolusis (TBC) yang divonis dokter," kata ketua umum PBSI Wijarnako Adimulyo, Minggu (3/6/2016) malam.

Lebih lanjut Wijarnako mengatakan, posisi Adi Yusuf sebenarnya sangat vital di dalam skuad tim bulu tangkis Jatim.

Sedianya Yusuf akan diandalkan untuk nomor beregu. Dia akan diturunkan sebagai pemain tunggal putra dan ganda putra di PON XIX Jabar nanti.

"Secepatnya kita segera menggantinya, Kita sudah putuskan untuk menggantinya dengan pemain baru karena tidak memungkinkan untuknya bertanding di PON, Tetapi karena kabar itu baru saja datang, kita belum putuskan siapa penggantinya. Masih akan kita rapatkan lagi. Dan untuk perubahan tersebut kami sudah kita koordinasikan kepada KONI Jatim," jelasnya.

Cabor bulu tangkis sebenarnya telah menutup entry by name pada 1 Mei 2016 lalu.

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved