Berita Pendiidkan Surabaya

Ini Alasan Orangtua Siswa Pilih Daftar Ulang PPDB di Hari Terakhir

“Nunggu dari mulai ujian sekolah, sampai pengumuman dan daftar itu sudah lama, sekarang tinggal daftar ulang, jadi nunggu pas libur kerja saja"

Ini Alasan Orangtua Siswa Pilih Daftar Ulang PPDB di Hari Terakhir
surya/sulvi sofiana
Orang tua saat melakukn daftar Ulang di SMPN 26 Surabaya, Sabtu (2/7/2016) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Hari ini (2/7/2016) terakhir daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur khusus, kawasan dan umum.

Agung Budiawan (38), orang tua siswa yang daftar ulang di SMPN 11 menjelaskan semua proses di SD telah diselesaikan.

Proses PPDB dengan persaingan yang tinggi juga sudah dilewati, sehingga tahap daftar ulang menjadi tahap terakhir yang menuntaskan persiapan tahun ajaran baru anaknya.

“Nunggu dari mulai ujian sekolah, sampai pengumuman dan daftar itu sudah lama, sekarang tinggal daftar ulang, jadi nunggu pas libur kerja saja sekalian menyiapkan kebutuhan sekolah,” tuturnya ketika ditemui SURYA.co.id, Sabtu (2/7/2016).

Orang tua Deka Andika Darasi ini mengaku, memantau perkembangan anak diterima atau tidak diterima di sekolah yang dituju merupakan hal yang mengasyikkan dan pengamalan tersendiri baginya.

“Ada rasa deg-degan atau was-was yang semua telah terbayar ketika anak kita diterima di sekolah tersebut”,” pungkasnya.

Di SMPN 11, persaingan NUN siswa cukup tinggi, pada penerimaan mitra warga yang masuk dalam jalur khusus, ternyata juga diikuti siswa dengan NUN yang tingi. Yaitu dengan NUN minimal 281,0 tertinggi, terendah 249,5.

“Totalnya ada 10 siswa yang kami terima jalur mitra warga, nilainya cukup bagus. Kalaupun masuk jalur umum juga tetap bisa lolos, karena rata-ratanya 236,4 di jalur umum,” pungkas Kepala SMPN 11, M Masykhu.

Sementara itu, Kepala SMPN 26, Akhmat Suharto menjelaskan, kedatangan orang tua dalam daftar ulang, selain mengembalikan formulir data peserta didik juga membahas tata tertib dan program sekolahnya yang merupakan sekolah kawasan.

“Kami juga menjelaskan prestasi yang bias diraih siswa di tingkat SMP, mulai dari prestasi pendidikan akademis maupun non akademis. Serta beragam ekstra kurikuler yang ada,” terangnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved