Berita Nasional

Nyai Fatimah Meninggal di Pangkuan Gus Mus: "Itu Kebahagiaan Terakhir Bagiku"

"Dalam hidup ini, kalau senang jangan terlalu bahagia. Kalau sedih jangan terlalu bersedih," ucapnya.

Nyai Fatimah Meninggal di Pangkuan Gus Mus:
tribun jateng
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melayat di kediaman Gus Mus, Kamis (30/6/2016) malam. 

SURYA.co.id | REMBANG -  "Cintaku kepadamu belum pernah ada contohnya. Kisah cinta Romeo Juliet, Si Majnun Qais dan Laila belum apa-apa." Begitulah bunyi sepenggal puisi Sajak Cinta karya KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus yang dipersembahkan kepada istrinya, Nyai Siti Fatmah.

Kini sang belahan jiwa telah pergi. Nyai Siti Fatmah wafat di RSUD dr R Soetrasno Rembang, Kamis (30/6/2016) pukul 14.30 WIB.

Ratusan pelayat pun tampak memenuhi rumah duka di Pondok Pesantren Roudlatul Thalibin, Kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.

Semua akses menuju ke Kelurahan Leteh dijaga petugas Banser. Hanya warga setempat yang diperbolehkan menggunakan kendaraan memasuki kompleks tersebut.

Pelayat yang akan menuju rumah duka hanya diperbolehkan berjalan kaki. Tidak jauh. Sekitar 50 meter dari jalan besar.

Santri, saudara, dan kerabat Gus Mus semisal Anis Sholeh Baasyin dan Muadz Thohir yang merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Putri Raudlah Al Thahiriyah, Kecamatan Margoyoso, Pati tampak di rumah duka yang letaknya bersebelahan dengan Ponpes Roudlatul Thalibin.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz datang pukul 20.00 WIB dan langsung bergabung dengan jamaah lain untuk melaksanakan salat jenazah.

Menyusul Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo beserta istri, Siti Atikoh yang datang pukul 21.45 WIB. Sejumlah kiai dan pengasuh ponpes dari berbagai daerah tampak duduk memutar.

Di depan mereka, Gus Mus menceritakan penyebab meninggalnya istri tercinta.

"Sempat dirawat di rumah sakit dua hari. Tampaknya kecapean dan tiba-tiba sesak napas," kata Gus Mus.

Halaman
123
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved