Breaking News:

Teknologi

Mulai 7 Juli 2016 Facebook Akan Hapus Album Foto dan Video Anda, Jika Tidak Melakukan Ini!

Langkah yang tentu saja mengejutkan para pengguna facebook ini akan mereka lakukan pada 7 Juli 2o16.

Editor: Rahadian Bagus Priambodo
cyberfreewishes.com
Facebook baru saja merilis pengumuman, mereka akan menghapus foto pengguna yang disinkronkan dengan facebook pada 7 Juli 2016 mendatang kecuali pengguna menginstal aplikasi Moments. 

SURYA.co.id - Facebook baru saja mengeluarkan pengumuman penting bagi para pengguna. Facebook akan menghapus semua foto milik pengguna yang telah disinkronkan dengan aplikasi Facebook.

Langkah yang tentu saja mengejutkan para pengguna Facebook ini akan mereka lakukan pada 7 Juli 2o16.

Aplikasi jejaring sosial ini menyarankan kepada para pengguna agar sebeleum tanggal tersebut agar segera menginstal aplikasi Moments yang telah dirilis sejak Juni 2015 lalu.

Banyak pengguna Facebook menggunakan fitur foto sinkronisasi, yang diperkenalkan pada tahun 2012.

Pada saat itu, Facebook berjanji kepada para pengguna mereka bisa mengupload foto secara otomatis tak terbatas jumlahnya dari smartphone pengguna ke album pribadi mereka.

Seperti cara back up koleksi foto yang ditawarkan Google’s Photos, Yahoo’s Flickr and Apple’s iCloud Photos.

Lalu pada Januari lalu, Facebook menghentikan dukungan untuk sinkronisasi otomatis foto dari aplikasi Facebook, dan memaksa pengguna untuk menginstal aplikasi Moments jika ingin melanjutkan meng-upload foto mereka secara otomatis.

Sekarang Facebook akan menghapus semua foto pengguna yang disinkronkan kecuali pengguna menginstal aplikasi Moments.

Facebook mengeluarkan pemberitahuan yang berbunyi: "Foto pribadi anda yang diselaraskan dari telepon anda ke Facebook akan segera dihapus. Awal tahun ini, akan dipindahkan ke Moments, aplikasi baru dari Facebook. Jika anda ingin menyimpan foto-foto ini, download dan login sebelum 7 Juli. Jika anda tidak ingin (menggunakan) Moments, anda dapat mendownload foto-foto ini langsung ke komputer anda dari profil Facebook anda sebelum 7 Juli. " 

Seperti dilansir SURYA.co.id dari theguardian.com, Moment akan menyimpan foto-foto dan video yang ada dan bisa tersimpan selamanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved