Breaking News

Menang Gugatan, Persebaya Indonesia Tuntut Hak Kompetisi

"Alhamdulillah, pastinya Ini adalah kemenangan Persebaya dan teman-teman Bonek semuanya. Kami selaku manajemen mengucapkan terima kasih atas dukungan"

Menang Gugatan, Persebaya Indonesia Tuntut Hak Kompetisi
surya/dya ayu
Ratusan Bonek merayakan putusan pengadilan atas logo dan nama Persebaya di depan Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (30/6/2016) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah majelis hakim Pengadilan Niaga Surabaya menolak gugatan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku badan hukum Bhayangkara Surabaya United (BSU), Manajemen Persebaya Surabaya di bawah PT Persebaya Indonesia (PI) kini fokus mengembalikan hak berkompetisi.

Disampaikan Ram Surahman Sekretaris Persebaya, pihaknya secepatnya akan mengurus dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengembalikan hak Persebaya.

"Secepatnya setelah ini kami pasti akan berupaya mengembalikan hak kami. Boleh saja kami tidak diakui PSSI, tapi kita tidak pernah dikeluarkan dari anggota PSSI. Untuk itu, kami akan menagih hak kami kembali apalagi saat ini majelis sudah memutuskan bahwa pihak kami yang menang dan berhak," kata Sekretaris Persebaya Ram Surahman, ditemui usai sidang, Kamis (30/6/2016).

Tidak dipungkiri saat ini manajemen Persebaya tengah bergembira dengan keputusan majelis hakim yang memenangkan Persebaya atas nama dan logo klub berjuluk Bajol Ijo tersebut dalam sidang banding yang dipimpin oleh Hakim Ketua, Ari Jiwantara dan Hakim Anggota Harijanto.

"Sangat bersyukur. Alhamdulillah, pastinya Ini adalah kemenangan Persebaya dan teman-teman Bonek semuanya. Kami selaku manajemen mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini yang tidak pernah lelah mendukung Persebaya," tutur Ram.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam sidang yang digelar, Kamis (30/6/2016) siang tadi, majelis hakim memutuskan menolak gugatan PT MMIB.

Majelis hakim menyatakan penggugat, yakni PT MMIB tidak dapat membuktikan gugatannya.

Selain itu fakta persidangan juga mengungkapkan bahwa PT PI lebih dulu mengajukan hak atas logo dan nama Persebaya kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum dan HAM.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved