Breaking News

BREAKING NEWS : Hakim Tolak Gugatan BSU, Persebaya Berhak Sandang Nama dan Logo

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua, Ari Jiwantara dan Hakim Anggota Harijanto ini memutuskan menolak gugatan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) karena...

BREAKING NEWS : Hakim Tolak Gugatan BSU, Persebaya Berhak Sandang Nama dan Logo
surya/dya ayu
Ratusan Bonek merayakan putusan pengadilan atas logo dan nama Persebaya di depan Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (30/6/2016) siang. 

SURYAco.id | SUARABAYA - Hari ini, Kamis (30/6/2016) menjadi hari yang melegakan untuk Persebaya Surabaya di bawah PT Persebaya Indonesia (PI).

Dalam sidang di Pengadilan Niaga Surabaya, Kamis (30/6/2016) siang, majelis hakim menolak gugatan Bhayangkara Surabaya United dan Persebaya menjadi pihak yang berhak atas nama dan logo Persebaya.

Sidang yang dipimpin Hakim Ketua, Ari Jiwantara dan Hakim Anggota Harijanto ini memutuskan menolak gugatan PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) karena tidak dapat membuktikan gugatannya.

Fakta persidangan juga mengungkapkan bahwa PT PI lebih dulu mengajukan hak atas logo dan nama Persebaya kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM).

Dalam sidang putusan ini, PT MMIB sebagai penggugat tidak hadir di lokasi sidang dan hanya diwakili oleh kuasa hukumnya.

Sedangkan PT PI datang dengan formasi lengkap yakni manajemen klub dan sejumlah petinggi klub-klub internal.

Selain itu Persebaya juga mendapat dukungan penuh dari para Bonek, terlihat ratusan Bonek menghijaukan kawasan sekitar PN Surabaya.

Sidang pembacaan putusan sempat molor satu jam setengah, selain itu ruang sidang yang seharusnya dilaksanakan di Ruang Tirta 1 pindah ke Ruang Cakra.

Selain ruang yang lebih besar, Ruang Cakra selama ini dipakai untuk menyidangkan kasus-kasus besar.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved