Video

VIDEO - Awalnya Mimisan, Lama-Kelamaan Penyakit Aneh Gerogoti Wajah Seorang Pria Hingga Seperti Ini

Video di atas menunjukkan tahap awal kondisi Dat, setelah parasit pemakan daging menggerogoti telinganya, meninggalkan luka mengerikan di wajahnya

SURYA.co.id | Vietnam - Virus pemakan daging yang menghabiskan wajah seorang pria di Vietnam hingga saat ini masih menjadi misteri. Huynh Van Dat (51), warga Kota Ho Chi Minh, menderita penyakit misterius yang menggerogoti wajahnya. Akibat penyakit tersebut, selama belasan tahun pria itu tersiksa di tempat tidurnya.

Video di atas menunjukkan tahap awal kondisi Dat, setelah parasit pemakan daging mulai menggerogoti telinganya, meninggalkan luka mengerikan besar di sisi kanan kepalanya.

Awalnya pada tahun 2004, Dat sering mengalami mimisan. Dalam sehari, tiga hingga empat kali dia mengalami mimisan. Istrinya, Huynh Thi Trieu mengatakan, "Dia mengobatinya dengan obat-obatan tradisional, tetapi tidak berpengaruh apa-apa. Kemudian, dia juga mulai memiliki masalah dengan mata yang terus-menerus berair."

Lalu, Dat pergi ke Rumah Sakit Hoa Hoa untuk memeriksakan penyakitnya. Dokter melakukan operasi, ketika Dat didiagnosis mengalami septum hidung menyimpang, masalah dengan partisi hidungnya.

Tetapi, penyakit ini terus kambuh kembali. Setahun kemudian Dat menemukan, bahwa setiap kali minum, air selalu keluar melalui hidungnya melalui lubang di langit-langit mulutnya. Setelah beberapa bulan kemudian, lubang semakin besar dan mencapai partisi hidungnya. Kembali Dat dibawa ke rumah sakit dan dioperasi untuk kedua kalinya. Tapi tetap saja itu tak mampu membantu menghentikan penderitaannya.

Dat kemudian berkonsultasi dengan dokter di Universitas Pharma dan Rumah Sakit Vietnam-France. Semua ahli medis mengatakan, dia mengalami gagal jembatan hidung yang merupakan penyakit yang dapat disembuhkan. Sayangnya, biaya untuk menyembuhkan penyakit itu sangat mahal baginya.

Meskipun demikian, Dat tetap membayar semampunya untuk mengobati penyakitnya hingga dia kehabisan uang dan kembali ke rumah. Dia juga terus berusaha mengobati penyakitnya menggunakan obat-obatan tradisional. Satu-satunya usaha yang mampu dilakukannya. Namun, penyakit itu masih saja terus melahap wajahnya, hingga suatu saat kesehatannya memburuk.

Sekarang, Dat sudah tak bisa lagi makan dan berbicara dengan baik, meskipun pikirannya masih dianggap utuh, yang berarti ia masih bisa merasakan sakit yang teramat sangat. Sayangnya, dokter mengakui bahwa mereka bingung dengan virus pemakan daging misterius yang telah melahap wajah Dat.

Sejak kisah Dat menjadi headline di media lokal dan sosial, para dokter masih tetap saja mengaku bingung dan telah sepakat untuk berusaha mengobati Dat, untuk melakukan apa saja yang mereka bisa untuk membantu untuk menyembuhkannya, paling tidak mengurangi penderitaannya.

wereblog

Penulis: Cak Sur
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved