Berita Lamongan

Tunggu Pengumuman Sekolah Unggulan, Pendaftar Sekolah Pinggiran Masih Sepi

Hari pertama pendaftaran sekolah tanpa tes atau memakai nilai Ujian Nasional (UN) Senin (27/6/2016) belum banyak diserbu siswa.

Tunggu Pengumuman Sekolah Unggulan, Pendaftar Sekolah Pinggiran Masih Sepi
surya/hayu yudha prabowo
Ilustrasi, siswa memotret pengumuman verifikasi prestasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2016, jalur prestasi di Dinas Pendidikan. 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Hari pertama pendaftaran sekolah tanpa tes atau memakai nilai Ujian Nasional (UN) Senin (27/6/2016) belum banyak diserbu siswa.

Ini tidak hanya terjadi di sekolah dalam kota, tetapi juga sekolah negeri setingkat SMP, SMA pinggiran.

Kepala Sekolah SMPN 4 Lamongan, M. Ubaidillah Ma’sum mengungkapkan, kondisi itu lantaran sebagian besar calon siswa SMP masih menanti pengumuan hasil tes di SMPN 1 dan SMPN 2 Lamongan.

“Di hari pertama ini, sejak dibuka pukul 07.30 WIB sampai pukul 10.45 WIB masih sekitar seratus pendaftar, karena sebagian besar masih menunggu pengumuman tes di SMPN 1 dan SMPN 2 Lamongan, yang baru diumumkan siang ini,” ungkapnya, Senin (27/6/2016).

Berdasarkan pengalaman seperti tahun-tahun sebelumnya, pagu akan terpenuhi pada hari kedua atau hari ketiga pendaftaran. “Biasanya, pendaftar mulai banyak pada hari kedua,”ungkapnya..

Sementara itu, pengumuman tes di beberapa sekolah unggulan, seperti SMPN 1 Lamongan dan SMAN 2 Lamongan, terdapat ratusan siswa yang tidak lolos tes, sehingga harus mencari sekolah lain.

Beberapa dari mereka ada yang menangis meratapi kegagalannya.

Di SMAN 2 Lamongan, dari 979 pendaftar ada 374 pendaftar yang lolos tes, yang nantinya akan terbagi dalam sebelas kelas.

Sedangkan untuk SMPN 2 Lamongan, ada 340 siswa yang lolos tes, yang terbagi dalam sepuluh ruang kelas.

“Pendaftarnya mulai tanggal 21 sampai 23 JUli 2016, yang mendaftar di SMP 2 ini ada 508, sementara untuk pagu 340 yang dibagi dalam sepuluh kelas,” jelas Fuad Efendi, Kepala Sekolah SMPN 2 Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved