Berita Malang Raya

KONI Kota Malang Rekomendasikan 63 Atlet Pelajar Lagi

kami mendapat informasi dari orangtua atlet dan pengurus Cabor-Cabor,” ujar Bambang DH Suyono, Ketua KONI Kota Malang yang ditemui di kantor KONI kota

KONI Kota Malang Rekomendasikan 63 Atlet Pelajar Lagi
Surya/Dyan Rekohadi
Para atlet yang berprestasi 

SURYA.co.id | MALANG - Proses PPDB jalur prestasi yang diumumkan hari Senin (27/6/2016) membuat sibuk pengurus KONI Kota Malang.

Para pengurus hingga staf KONI kota Malang harus bekerja ekstra cepat untuk membantu para atlet kota Malang yang tengah menjalani proses pendaftaran masuk sekolah SMP, SMA dan SMK negeri.

KONI Kota Malang berinisiatif memfasilitasi kembali para atlet dan wali murid yang kebingungan karena tidak lolos proses verifikasi yang diumumkan Dinas Pendidikan Kota Malang.

Berdasarkan data yang dihimpun Suryamalang.com, mayoritas nama atlet pelajar yang direkomendasikan KONI Kota Malang untuk proses pendaftaran sekolah PPDB jalur prestasi tidak lolos verifikasi.

Hasil verifikasi yang diumumkan itupun langsung ditindaklanjuti.

“Sebelumnya sudah ada verifikasi berdasarkan berkas dan piagam prestasi atletnya. Ada 144 atlet pelajar yang kami rekomendasikan, tapi katanya di pengumuman hari ini diketahui mayoritas dari nama-nama atlet itu tidak lolos verifikasi, kami mendapat informasi dari orangtua atlet dan pengurus Cabor-Cabor,” ujar Bambang DH Suyono, Ketua KONI Kota Malang yang ditemui di kantor KONI kota Malang kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Senin (27/6/2016)

Pengurus KONI selanjutnya langsung berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan begitu mendapat laporan dari banyak walimurid dan pengurus Askot Cabang Olahraga, Senin (27/6/2016) pagi.
Dari hasil koordinasi itu disepakati dan diarahkan KONI Kota Malang dan para atlet yang tidak lolos verifikasi untuk kembali menyampaikan data agar diverifikasi ulang.

“Kami mencoba menghubungi para wali murid melalui masing-masing pengurus Cabor, bisa jadi tidak semua atlet dan orantuanya tahu ada proses verifikasi ulang ini. Bagi yang tahu mereka segera datang ke sini ini dan mengumpulkan berkas lagi,” tambah Bambang kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Suasana kantor KONI Kota Malang Senin (27/6/2016) siangpun jadi ramai. Puluhan atlet pelajar dan walimurid serta pengurus Cabor berpacu dengan waktu mengumpulkan kembali berkas-berkas untuk kebutuhan pendaftaran dan verifikasi PPDB jalur prestasi.

Dari hasil verifikasi ulang KONI Kota Malang akhirnya bisa ditampung 63 nama atlet pelajar berprestasi yang direkomendasikan ulang dan diajukan ke Dinas Pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Dyan Rekohadi
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved