Berita Surabaya

Dindik Harus Segera Tanggapi Wali Murid yang Protes

kalau memang tidak sesuai, semuanya bisa diklarifikasikan ke dinas," ungkapnua ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Minggu (26/6/2016).

SURYA.co.id | SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dindik) Surabaya harus segera menanggapi wali murid yang mengajukan protes terkait penempatan sekolah.

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti menanggapi protes orang tua terkait penempatan sekolah PPDB Jalur Prestasi.

"Memang penentuan sekolahbjalur prestasi yang menentukan dinas. Terutama terkait pengembangan prestasi yang dimiliki siswa, kalau memang tidak sesuai, semuanya bisa diklarifikasikan ke dinas," ungkapnua ketika dikonfirmasi SURYA.co.id, Minggu (26/6/2016).

Iapun berharap permasalahan orang tua ini segera di difasilitasi Dindik agar bisa menemukan solusi. Karena kepastian daftar ulang PPDB jalur prestasi akan mempengaruhi pagu PPDB jalur selanjutnya

"Kalau ada argumentasi yang kuat dari orang tua bisa disampaikan dengan baik. Dan asalkan argumentasi itu kuat, dindik harus memperbarui keputusan penempatannya,"ungkapnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Terkait dengan jalur prestasi yang masuk sekolah kawasan. Reni menilai permasalah ini harus dikembalikan pada aturan tertulis. Yaitu menitikberatkan pada prestasi siswa jika jalir prestas.

"PPDB jalur prestasi tidak mensyaratkan nilai. Cuma memang kalau di sekolah kawasan harus dipastikan tidak ada kendala prestasi pada siswa untuk dikembangkan," jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sesuai peraturan yang ada PPDB inu harus bersifat ojektif, transparan, akuntabilitas dan tidak diskriminatif.

Sementara itu,anggota Dewan pendidikan Kota Surabaya, Yuli Purnomo menyayangkan adanya protes orang tua ini. Iapun menyarankan tahun depan tidak adanya form pilihan sekolah, sehingga keputusan penetapan mutlak Dindik.

Hingga berita ini ditulis, pihak panitia PPDB maupun Kepala Dindik Surabaya belum bisa dikonfirmasi.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved